Lippo Cikarang Targetkan Meikarta Tahap 1 Selesai Akhir 2019

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 April 2019 11:56
Lippo Cikarang Targetkan Meikarta Tahap 1 Selesai Akhir 2019
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan district 1 mega proyek Meikarta di akhir tahun ini. Pembangunan tahap 1 ini dilakukan di atas lahan seluas 84 hektar dengan target pembangunan sebanyak 28 tower.

Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin mengatakan proses pembangunan mega proyek Meikarta saat ini terus berlangsung. Bahkan perusahaan melakukan penggalangan dana dalam beberapa skema yang akan digunakan untuk pembiayaan proyek tersebut.

"Dalam proses pembangunan, rancangannya akhir tahun ini menyelesaikan pembangunannya di district 1 ini sesuai dengan projectnya. Dengan perolehan dana kita akan push proyeknya akan selesai lebih cepat," kata Hong di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (18/4).

Adapun skema pembiayaan yang dilakukan perusahaan antara lain dengan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD/rights issue) dengan target perolehan dana US$ 200 juta Rp 2,85 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.250 per dollar AS.


Hong belum menjelaskan berapa besar jumlah saham baru yang akan diterbitkan. Namun seluruhnya nanti akan diterbitkan dengan nilai nominal Rp 500 per saham.

Aksi korporasi ini ditargetkan selambatnya bisa dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun ini. Seluruh dananya akan digunakan untuk injeksi modal pembangunan Meikarta.

"Kita akan sampaikan pendaftaran ke OJK dan rancananya complete di kuartal III. Tapi ada prosesnya lah," tambah dia.

Selain itu, pengelola Meikarta PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) juga menggalang dana dengan menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN). Sepanjang tahun ini MSU sudah melakukan penerbitan senilai Rp 227,30 miliar yang dilakukan pada Februari dan April 2019. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading