Sempat jadi Polemik, Bagaimana Progres Pembangunan Meikarta?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 April 2019 13:01
Sempat jadi Polemik, Bagaimana Progres Pembangunan Meikarta?
Jakarta, CNBC Indonesia - Induk usaha proyek Meikarta, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menyebutkan pembangunan mega proyek Meikarta saat ini masih berlangsung. Fokus pembangunannya saat ini untuk menyelesaikan tahap I.

Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin mengatakan pembangunan difokuskan di lahan seluas 84 hektar yang disebut sebagai district 1 Meikarta.

"Perusahaan sedang melakukan pembangunan karena proyek ini besar sekali. Kita fokus 28 tower pertama di district 1 Meikarta," kata Hong di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (18/4).

Dia menyebutkan bahwa dengan progres pembangunan tersebut targetnya bisa selesai di akhir tahun ini di district 1. Sedangkan untuk proses serah terima apartemennya telah dilakukan secara bertahap sejak Maret 2019.


"Target serah terima total di tahun ini tergantung progres pembangunannya setelah rights issue akan dipush pembangunannya," jelas dia.

Meikarta merupakan megaproyek properti yang dikerjakan oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) yang merupakan anak usaha dari LPCK. Sementara sebanyak 54% saham di LPCK dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Megaproyek Meikarta mulai diluncurkan pada Januari 2016 di lahan seluas 22 juta meter persegi di Cikarang.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading