Kembangkan Layanan Digital, BCA Siapkan Capex Rp 5,2 T

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
28 February 2019 18:14
Kembangkan Layanan Digital, BCA Siapkan Capex Rp 5,2 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) siapkan dana sebesar Rp5,2 triliun guna mengembangkan digitalisasi tahun ini. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan besaran dana itu merupakan cost dan capital expenditure (capex) termasuk sistem keamanan (security), software, dan hardware.

"Total cost dan capex digital Rp 5,2 triliun tahun ini. Itu termasuk security, software, hardware," kata Jahja dalam Konferensi Pers Laporan Keuangan Full Year 2018 di Hotel Kempinski, Kamis (28/2/2019).


Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim menyebut besaran dana itu lebih besar 24% dibanding pengeluaran perusahaan untuk digitalisasi tahun-tahun sebelumnya.


Setelah sebelumnya merilis fitur QRku dan OneKlik, beberapa waktu lalu BCA meresmikan produk widget keyboard yang dinamai BCA Keyboard. BCA keyboard bisa dipakai di semua aplikasi chatting, tidak perlu keluar lagi dari aplikasi untuk transaksi. Fitur itu akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi melalui keyboard tanpa harus membuka aplikasi Mobile-BCA di ponsel.

Pembukaan rekening nasabah melalui aplikasi juga akan diluncurkan dalam waktu dekat. Rencananya fitur ini baru akan dilaunching pada 11 Maret mendatang.

Meski gencar mengembangkan digital, Jahja menyebut sampai saat ini dirinya masih akan mempertahankan cabang-cabang konvensional. Ia meyakini tidak semua nasabah BCA melek teknologi.

"Masih ada kok nasabah saya yang tidak punya kartu ATM. Kemudian dia minta tolong sekretarisnya untuk ambilkan uang." tandasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading