Berharap pada Damai Dagang, Bursa Eropa Melesat Naik

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
21 February 2019 06:26
Berharap pada Damai Dagang, Bursa Eropa Melesat Naik
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Eropa ditutup menguat, Rabu (20/2/2019), di tengah harapan Amerika Serikat (AS) dan China akan segera menyepakati perjanjian dagang untuk menyelesaikan perseteruan sengit mereka.

Indeks FTSE 100 di London menguat 0,69%, indeks DAX di Frankfurt melonjak 0,82%, sementara indeks CAC 40 di Paris melompat 0,69%.


Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup naik 0,7% dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di zona positif. Sektor otomotif Eropa yang sangat terpapar perdagangan dengan China memimpin penguatan dengan kenaikan lebih dari 2,3%, dilansir dari CNBC International.


Para pejabat AS dan China tengah melakukan putaran terbaru perundingan dagang di Washington yang dimulai Selasa kemarin dengan pertemuan tingkat wakil menteri. Pertemuan tingkat tinggi akan menyusul pada Kamis dan Jumat waktu setempat.

Presiden AS Donald Trump juga ikut memberi harapan dengan mengindikasikan bahwa tenggat waktu 1 Maret bisa saja diperpanjang jika kedua negara sudah semakin dekat dengan kesepakatan. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading