Harapan Damai Dagang Kuatkan Bursa Eropa

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
05 March 2019 06:34
Harapan Damai Dagang Kuatkan Bursa Eropa
Jakarta, CNBC Indonesia - Mayoritas bursa-bursa utama Eropa ditutup menguat, Senin (4/3/2019), saat para investor mencerna kabar perkembangan perundingan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Indeks FTSE 100 di London menguat 0,39%, indeks DAX di Frankfurt melemah tipis 0,08%, dan indeks CAC 40 di Paris bertambah 0,41%.


Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup menguat 0,23% dengan hampir semua sektor berada di zona positif. Sumber daya alam yang sensitif terhadap perkembangan perdagangan global menjadi sektor berkinerja terbaik hari Senin.


Tiga narasumber mengatakan kepada CNBC International bahwa perundingan dagang antara AS dan China sudah mendekati garis finish dan akan dapat rampung akhir bulan ini.

AS telah menunda kenaikan bea impor terhadap produk China awal Maret ini dan aturan resminya diperkirakan akan terbit, Kamis. Penundaan itu dilakukan setelah kedua negara mencapai kemajuan yang berarti dalam perundingan dagang mereka.

Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Donald Trump juga diperkirakan akan bertemu akhir Maret nanti untuk meresmikan perjanjian dagang itu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading