Merger Rampung, Ini Lini Bisnis Baru Bank BTPN

Market - Syarizal Sidik, CNBC Indonesia
01 February 2019 10:30
Merger Rampung, Ini Lini Bisnis Baru Bank BTPN
Jakarta, CNBC Indonesia - Proses penggabungan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI) rampung. Bank hasil merger ini akan menggunakan nama Bank BTPN.

Setelah merger ini lini bisnis yang akan digarap BTPN akan semakin meluas ke pembiayaan korporasi.

Direktur utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan bank hasil merger ini merupakan perpaduan ideal BTPN mass market dan UMKM dengan SMCB di segmen korporasi.


"Kedua bank memiliki segmen dan model bisnis berbea tapi saling melengkapi, BTPN akan jadi bank universial melayani segemn yang luas, dari masss market hingga korporasi, dengan membawa nama BTPN," ujar Ongki dalam konferensi pers di Gedung BTPN, Jumat (1/2/2019).

Ongki menambahkan dengan modal yang lebh besar dari hasil penggabungan, akan memilki kemampuan yang lebih besar dan melayani nasabah di luar jakarta.

dengan pengalaman bangun bisnis baru BTPN memiliki potensi mengembangkan segmen yang belum kami sentuh , korporasi menengah dan UMKM menengah atau komersial dan mengembangkan cakupan bisnis ritel," tambah Ongki.

"BTPN menjadi salah satu 10 bank dengan aset terbesar di Indonesia, dengan dukungan global dan perbankan digital, BTPN punya peluang memberikan pembiayaan ke industri yang lebih luas."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading