Dari Medco Caplok Ophir Hingga Erick Thohir Beli VIVA

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
31 January 2019 08:56
Dari Medco Caplok Ophir Hingga Erick Thohir Beli VIVA
Jakarta, CNBC IndonesiaIndeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, Rabu (30/1/2019), mengalami pembalikan arah. Setelah dua hari tertekan, IHSG berhasil menguat 0,43% ke level 6.464.

Sebelum memulai mencermati sektor-sektor di Bursa Efek Indonesia, ada baiknya disimak beberapa aksi korporasi emiten-emiten yang dikompilasi dari pemberitaan CNBC Indonesia kemarin.

Sah, Medco Caplok Ophir Rp 7,25 T
Setelah sebelumnya ditolak karena kemurahan, Medco Energi Global Pte Ltd, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), akhirnya resmi mengakuisisi seluruh saham perusahaan migas yang tercatat di London, Ophir Energy Plc, pada Rabu 30 Januari 2019.


Akuisisi Holcim oleh SMGR Selesai Besok!
Proses pengambilalihan saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMBC) oleh PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dijadwalkan selesai besok, Kamis (31/01/2019). Hal tersebut terungkap melalui surat yang disampaikan manajemen Holcim Indonesia kepada para karyawan.

BRI Akuisisi Money Changer di Arab Saudi
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) buka suara soal rencana pembentukan perusahaan patungan (join venture) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk akuisisi perusahaan penukaran uang (money changer) di Arab Saudi.

Laba BRI Tembus Rp 32,4 T Tahun 2018
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berhasil mencatatkan laba bersih sepanjang 2018 sebesar Rp 32,4 triliun. Laba bersih perseroan ini meningkat 11,6% dibandingkan pada 2017.
Kinerja keuangan didukung oleh pendapatan jasa (fee based income) yang tumbuh 22,7% menjadi Rp 23,4 triliun.

Laba Hexindo Naik Menjadi US$ 23,64 Juta
Emiten distributor alat berat merek Hitachi dan John Deere, PT Hexindo Adiperkasa Tak (HEXA) mencetak laba bersih sepanjang tahun 2018 sebesar US$ 23,64 juta, naik 55% dari tahun 2017 sebesar US$ 15,29 juta.


Sumitomo Rampungkan Tender Offer BTPN
Realisasi pembelian saham milik publik (tender offer) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) resmi dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu (30/1/2019).

BEI Murka, 4 Saham Disuspensi
Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham tiga emiten dan melakukan suspensi atas satu emiten di semua pasar pada hari ini, Rabu (30/1/2019), karena belum menyampaikan laporan keuangan kuartal III/2018 dan membayar denda.


Setelah WIKA, PTPP Tanggalkan Label Persero
Setelah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) resmi melepas label Persero, kini giliran PT PP Tbk (PTPP) yang akhirnya juga menanggalkan label Persero di nama perusahaan.

Lepas Inter Milan, Erick Thohir Dikabarkan Beli Viva

Setelah resmi melepaskan saham klub sepakbola FC Internazionale Milano atau Inter Milan, pengusaha nasional Erick Thohir dikabarkan akan membeli saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Menurut sumber yang mengetahui rencana transaksi ini, dana yang diperoleh Erick dari penjualan saham Inter Milan akan digunakan untuk membeli saham VIVA milik keluarga Bakrie, seiring dengan kesulitan keuangan yang sedang dialami perusahaan tersebut.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading