Angkat Direksi Baru, Citra Marga Bantah Lepas Anak Usaha

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
31 October 2018 12:44
Angkat Direksi Baru, Citra Marga Bantah Lepas Anak Usaha
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Rabu (31/10/18).

Dalam agenda rapat, para pemegang saham menyetujui pengangkatan direksi baru perseroan yakni Feisal Hamka sebagai Direktur Operasional perseroan.

Direktur Utama CMNP Tito Sulistio mengatakan bahwa penambahan satu orang direksi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja perseroan kedepannya.


Namun, dirinya membantah akan melakukan pelepasan kepemilikan saham dari salah satu anak perusahaannya.

"Tidak ada itu, kami belum ada rencana juga," ujar Tito di Kantor Pusat Citra Marga Nusaphala, Rabu (31/10/18).

Ia menjelaskan bahwa RUPSLB yang digelar pada hari ini, selain mengangkat Direksi baru juga menegaskan kegiatan usaha kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait kegiatan usaha.

"Sama tadi agenda RUPSLB mempertegas saja bahwa kegiatan usaha penunjang yang dijalankan perusahaan yakni perubahan pasal 3 tentang jalan tol," tambahnya.

Tito menambahkan, penegasan ini dilakukan untuk menyelaraskan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.29/POJK.04/2016 mengenai laporan tahunan emiten dan perusahaan publik.

"Intinya penyesuaian saja kepada OJK, yang paling berbeda kan kami punya 10 anak perusahaan maka kami budgetnya berapa, simple saja laporannya," ujar Tito.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya perseroan berencana untuk melepaskan kepemilikan saham dari anak perusahaannya. Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan, perusahaan akan meminta persetujuan kepada pemegang sahamnya untuk melakukan aksi tersebut pada RUPSLB yang digelar pada hari ini.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading