Internasional

Perusahaan Fashion Nine West Ajukan Pailit

Market - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
18 October 2018 15:39
Perusahaan Fashion Nine West Ajukan Pailit
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan sepatu dan pakaian asal Amerika Serikat (AS), Nine West Holdings Inc, mengajukan perubahan permohonan kepailitan yang akan mengurangi kewajiban utang pra-pailit lebih dari US$1 miliar (Rp 15,2 triliun), kata perusahaan hari Rabu.

Rencana itu diharapkan akan memberi US$105 juta uang ganti rugi kepada para pemegang saham melalui penyelesaian klaim potensial dan tindakan terhadap pemilik ekuitas perusahaan yang tidak langsung, ujar perusahaan.





Nine West, yang memiliki merek seperti Anne Klein dan Gloria Vanderbilt, mengatakan akan menerima komitmen pembelian tiga tahun dari Belk Inc untuk berbagai macam barang dagangan di seluruh bisnis perusahaan.

Sidang telah dijadwalkan pada 7 November untuk mempertimbangkan persetujuan ketentuan-ketentuan dari rencana Bab 11 yang telah diubah, yang selanjutnya akan diteruskan kepada pemberi suara untuk pertimbangan mereka.

Perusahaan mengajukan perlindungan kepailitan pada bulan April dan menjual bisnis sepatu dan tas tangan Nine West dan Bandolino pada lelang pengadilan kepada Authentic Brands Group sebesar US$340 juta di Juni.

Peritel AS sedang mengalami periode pergolakan, mempertanyakan masa depan peritel yang pernah mendominasi di mal AS yang menjadi lemah pada masanya belanja online.

Jaringan toko serba ada yang berusia seabad Sears Holdings Corp, mengajukan kepailitan pada hari Senin.

Toko mainanĀ Toys 'R' Us mencoba keluar dari pengajuan kepailitan 2017, tetapi dipaksa untuk melikuidasi bisnisnya enam bulan kemudian setelah kreditur kehilangan kepercayaan dalam rencana turnaround peritel mainan.




Pesaing Nine West, Aerosoles Group, berada di antara selusin peritel yang menjual pakaian, elektronik, dan sepatu diskon yang mengajukan kepailitan tahun lalu untuk memangkas jumlah toko mereka dan lebih bersaing dengan e-commerce besar seperti Amazon.com Inc (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading