Alam Sutera: Relaksasi LTV Tingkatkan KPA dan KPR

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 August 2018 18:25
Alam Sutera: Relaksasi LTV Tingkatkan KPA dan KPR
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menyebutkan dengan adanya relaksasi LTV yang diberikan oleh Bank Indonesia diharapkan bisa meningkatkan minat konsumen untuk membeli properti.

Direktur Marketing Alam Sutera Lilia Sukotjo mengatakan saat ini sudah mulai terlihat minat konsumen untuk melakukan KPA dan KPR sejak relaksasi LTV ini dicanangkan.

"Relaksasi LTV diharapkan datangkan banyak customer peminat ke proyek saat ini karena diberlakukan mulai awal Agustus. Sekarang kita sidah terima peminat mengenai untuk membeli dalam KPA dan KPR jadi sangat membantu untuk affordability," kata Lilia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/8).


Bank Indonesia (BI) melonggarkan industri kredit pemilikan rumah (KPR) dengan membebaskan rasio uang muka terhadap plafon kredit (loan to value/LTV) yang efektif berlaku Rabu (1/8/2018).

Kebijakan tersebut memberi kebebasan bagi perbankan untuk menentukan besaran minimal uang muka yang harus disetor untuk kepemilikan rumah, sehingga bisa memungkinkan uang muka nol persen bagi pembeli pertama tanpa mengecualikan berapapun besaran luas tanah maupun bangunannya.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading