Bursa Korea Selidiki Transaksi Merrill Lynch

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
21 August 2018 15:37
Hal itu dilakukan setelah otoritas menerima laporan media dan petisi mengenai aktivitas perdagangan bank investasi tersebut.
Seoul, CNBC Indonesia - Bursa Korea (KRX) pada hari Selasa (21/8/2018) mengatakan sedang memantau aktivitas perdagangan yang dilakukan unit bisnis bank investasi asal Amerika Serikat (AS) Merrill Lynch di Seoul. Hal itu dilakukan setelah otoritas menerima laporan media dan petisi mengenai perdagangan bank investasi tersebut.

Seorang pejabat KRX mengatakan timnya sedang memantau ketat operasi Merrill Lynch di Seoul "karena ada kekhawatiran publik tentang perdagangan berkecepatan tinggi".


Dia menolak berkomentar ketika ditanya apakah ada perdagangan bank atau pedagang perantara lainnya yang juga dipantau. Pejabat KRX itu menolak untuk disebutkan namanya, dilansir dari Reuters.


Petisi di situs kantor presiden Korea Selatan telah menyerukan penyelidikan perdagangan saham Merrill Lynch di Seoul. Petisi itu menyatakan perdagangan algoritma berfrekuensi tinggi dapat mengguncang pasar dan membuat investor individu dirugikan.

Merrill Lynch menolak mengomentari pemeriksaan KRX.

Merrill Lynch International Incorporated, cabang Seoul, adalah anak perusahaan Bank of America Merrill Lynch.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading