Pelanggan Internet Naik, Laba Comcast Lampaui Perkiraan

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
26 July 2018 19:03
Pelanggan Internet Naik, Laba Comcast Lampaui Perkiraan
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa media asal Amerika Serikat (AS) pada hari Kamis (26/7/2018) mengatakan kehilangan lebih banyak pelanggan televisi berbayar di kuartal kedua tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, capaian laba perusahaan berhasil melampaui perkiraan analis Wall Street akibat pesatnya pertumbuhan pelanggan internet berkecepatan tinggi.

Comcast, yang baru saja menyerah dalam persaingan memperebutkan aset-aset hiburan Twenty-First Century Fox pekan lalu dengan Walt Disney, masih bersaing dengan Fox untuk mendapatkan perusahaan televisi Eropa, Sky. Upaya akuisisi ini dilakukan untuk memperluas bisnisnya secara internasional dan mencari sumber pertumbuhan untuk konten media.

Pendapatan dari pelanggan internet berkecepatan tinggi naik 9,3% menjadi US$4,26 miliar (Rp 61,6 triliun) di kuartal kedua tahun ini karena Comcast berhasil menggaet 260.000 pelanggan baru, melampaui 200.000 yang diperkirakan analis.


Penyedia layanan TV kabel terbesar di AS itu juga kehilangan 140.000 pelanggan video selama kuartal kedua, naik dari 34.000 pelanggan di tiga bulan sebelumnya. Para penonton televisi mulai beralih ke pilihan streaming yang lebih murah seperti yang disediakan oleh AT&T melalui layanan WatchTV.

Laba bersih yang diatribusikan ke Comcast naik 27,6% menjadi US$3,2 miliar atau 69 sen per saham dari US$2,5 miliar di periode yang sama setahun sebelumnya, Reuters melaporkan.

Pendapatan Comcast tumbuh 2,1% menjadi US$21,7 miliar namun lebih rendah dari prediksi analis US$21,9 miliar, menurut data Thomson Reuters.

Total belanja modal mencapai US$2,25 miliar atau turun 3,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2017.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading