3 Tahun 'Memerah' Cristiano Ronaldo, Juventus Cuan Berapa?

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
11 September 2021 17:00
A Juventus' jersey with the name of Cristiano Ronaldo is exhibited in a shop in Turin, Italy July 7, 2018. REUTERS/Massimo Pinca

Jakarta, CNBC Indonesia - Tiga tahun lalu, Cristiano Ronaldo menyudahi kebersamaan selama sembilan tahun dengan Real Madrid (Soanyol). Salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa itu memutuskan untuk melanjutkan karir di Italia, bergabung dengan Juventus.

Sekarang, CR7 kembali membuka lembaran baru (tetapi lama) dalam hidupnya yaitu merapat ke Manchester United. Setan Merah adalah klub yang pernah dibela Ronaldo selama enam tahun sebelum pindah ke Real Madrid dengan status sebagai pemain termahal dunia pada 2009.


Namun ternyata kisah hidup Ronaldo di Negeri Pizza belum tutup buku. Menarik untuk disimak bagaimana kontribusi Ronaldo terhadap Juventus.

Untuk urusan sepakbola, Ronaldo menjalankan tugasnya dengan baik. Juventus merogoh duit sampai EUR 116 juta (Rp 1,96 triliun) untuk mendatangkannya dari Real Madrid. Ronaldo menebusnya dengan performa yang luar biasa.

Dalam 98 laga bersama Si Nyonya Tua di seluruh kompetisi, Ronaldo menyumbang 81 gol. Musim lalu, Ronaldo menjadi capocanonieri di Serie A Italia dengan 29 gol. Ronaldo mempersembahkan dua scudetto buat klub yang berbasis di Kota Turin tersebut.

Halaman Selanjutnya --> Sudah Keluar Duit Banyak, Apakah Juventus Cuan?

Sudah Keluar Duit Banyak, Apakah Juventus Cuan?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading