MU Balik Modal? Cerita CR7 dan Jersey yang Terjual Rp 641 M

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
06 September 2021 17:18
Cristiano Ronaldo mengenakan kostum Manchester United. (Dok. Manchester United)

Jakarta, CNBC Indonesia - Cristiano Ronaldo belum lagi menendang bola buat klub yang baru (tapi lama) dibelanya, Manchester United. Namun kehadirannya sudah membawa dampak finansial yang luar biasa.

CR7 kembali ke United setelah 12 tahun berpisah dengan klub penghuni Stadion Old Trafford tersebut. Rinciannya adalah sembilan tahun di Real Madrid dan tiga tahun di Juventus.

Untuk meninang Ronaldo, Setan Merah disebut-sebut merogoh kocek GBP 12,86 juta (Rp 253,71 miliar). Duit itu masih bisa bertambah GBP 6,85 juta (Rp 135,14 miliar) tergantung penampilan Ronaldo di lapangan.


Sejak akhir pekan lalu, Ronaldo masih sibuk dengan jadwal laga internasional bersama tim nasional Portugal. Meski sudah resmi menjadi pemain asuhan Manajer Ole Gunnar Solksjaer, tetapi Ronaldo belum bermain bagi United barang sedetik pun musim ini.

Meski demikian, Ronaldo sudah memberikan dampak bagi United. Bukan di lapangan, tetapi urusan keuangan.

Mengutip Manchester Evening News, penjualan kostum (jersey) United bernomor punggung 7 dengan nama Ronaldo mencapai GBP 32,5 juta (Rp 641,18 miliar) hanya dalam tempo 12 jam. Luar biasa...

Halaman Selanjutnya --> Sebagian Besar Penjualan Jersey Tak Dinikmati Klub

Sebagian Besar Penjualan Jersey Tak Dinikmati Klub
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading