Cristiano Ronaldo Bawa Berkah, Saham MU dan Juventus Nanjak!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
30 August 2021 10:20
** FILE ** In this May 21, 2008 file photo, Manchester United's Cristiano Ronaldo kisses the trophy at the end of the Champions League final soccer match at the Luzhniki Stadium in Moscow United could put Ronaldo up for sale in what would almost certainly be a world record transfer fee of about $119 million.  (AP Photo/Sergey Ponomarev, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama lebih dari satu dekade terakhir, dua nama saling berebut status sebagai GoAT di jagat sepakbola dunia. Bukan kambing, GoAT adalah singkatan dari Greatest of All Time, yang terbaik sepanjang masa.

Dua nama itu adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi dan Ronaldo seperti bukan manusia, rekor demi rekor diciptakan oleh mereka berdua.

Ballon D'or alias Bola Emas adalah penghargaan yang mencerminkan siapa pemain sepakbola terbaik di Planet Bumi. Messi mengoleksi enam piala itu, dan Ronaldo lima. Belum ada pemain lain yang pernah mengoleksi sebanyak itu sebelumnya.


Musim ini, Messi dan Ronaldo memulai babak baru dalam kehidupan mereka sebagai pribadi maupun olahragawan. Messi yang sejak usia belasan tahun membela Barcelona (Spanyol) mulai musim ini berlabuh di ibu kota Prancis untuk membela panji Paris St Germain.

Sementara Ronaldo yang sejak 2018 bermain di Italia bersama Juventus memutuskan hijah ke Inggris. Santer dikabarkan bergabung dengan Manchester City, CR7 justru 'mudik' ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Dulu Ronaldo pernah bermain untuk Setan Merah pada 2003-2008. Datang dari Sporting CP (Portugal), Ronaldo menjadi sensasi di Tanah Britania. Ronaldo merupakan tulang punggung tim asuhan Sir Alex Ferguson kala menjadi juara Liga Champions Eropa pada 2008.

Real Madrid (Spanyol) pun datang mengetuk pintu United. Dengan mahar yang dikabarkan mencapai GBP 80 juta (Rp 1,58 triliun), Ronaldo bergabung dengan Si Putih sebagai pesepakbola termahal dunia kala itu.

Setelah sembilan tahun menghuni Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus. Di Turin, Ronaldo melakukan hal yang menjadi keunggulannya, membikin gol. Selama tiga tahun di Juventus, Ronaldo bermain 98 kali dan mencetak 81 gol di seluruh kompetisi.

Halaman Selanjutnya --> Ronaldo Membuat MU Komplet

Ronaldo Membuat MU Komplet
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading