Internasional

Ronaldo Resmi Balik Kampung, Saham MU to The Moon

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 August 2021 08:10
Portugal's Cristiano Ronaldo reacts during the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Belgium and Portugal at the La Cartuja stadium in Seville, Spain,Sunday, June 27, 2021. (AP Photo/Thanassis Stavrakis, Pool)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham klub sepak bola Manchester United PLC (MANU) yang tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) menguat 5,84% ke US$ 18,29/saham pada penutupan perdagangan Jumat (27/8/2021) kemarin. Penguatan ini terjadi seiring dengan kembalinya Cristiano Ronaldo untuk berlaga membela The Red Devils.

Bahkan dalam perdagangan intraday, saham MANU sempat melesat ke harga tertingginya di US$ 18,47 atau mengalami kenaikan 7%. Saham ini memiliki kapitalisasi pasar saat ini di angka US$ 2,9 miliar atau setara dengan Rp 42,05 triliun (asumsi kurs Rp 14.500/US$).


Melansir Reuters, transfer CR7 ke MU ini diperkirakan BBC mencapai 15 juta euro di depan dan tambahan 8 juta euro. Sedangkan Sky Italia mengatakan dia akan menandatangani kontrak dua tahun senilai 480.000 pound atau US$ 660.048,00 atau Rp 9,57 miliar seminggu.

Transfer ini juga menerima kesepakatan yang menjadi persyaratan pribadinya termasuk visa dan tes medis.

Kabar kembalinya CR ke klub yang dibelanya pada 2003-2009 ini dilaporkan langsung dalam laman resmi MU. "Semua orang di klub ini menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," tulis manajemen MU Jumat sore waktu setempat.

Ronaldo pun telah menyampaikan perpisahannya kepada para penggemar Juventus melalui akun instagramnya.

"Hari ini saya meninggalkan klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentu saja salah satu yang terbesar di Eropa ... Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya," katanya.

Selama di Juventus, Ronaldo telah membantu klub tersebut memenangkan dua gelar Serie A dan satu trofi Copa Italia selama tiga tahun di Turin. Saham Juventus FC SpA (JUVE) pada akhir perdagangan di hari yang sama ditutup menguat 1,23% ke harga 0,78 euro dan diperdagangkan di zona hijau sepanjang hari.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading