Raja Salman Mau Beli MU dan Liverpool, Kamu Setuju?

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
25 November 2022 15:20
Soccer Football - FA Cup Final - Chelsea vs Manchester United - Wembley Stadium, London, Britain - May 19, 2018  Manchester United fan waves a flag before the match  REUTERS/Andrew Yates Foto: REUTERS/Andrew Yates

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengungkapkan bahwa negaranya berminat untuk membeli dua klub sepak bola raksasa Inggris. Ambisi tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sky News.

Dilansir dari CNBC Internasional, negara yang telah membeli salah satu tim sepak bola Liga Premier (Liga Inggris), Newcastle tersebut tertarik untuk membeli Manchester United (MU) dan Liverpool. Terlebih sejak Keluarga Glazer mengumumkan bahwa mereka menjual MU persis setelah Cristiano Ronaldo putus kontrak.

"Saya harap begitu, jika ada investor dan jumlahnya bertambah, itu akan membuat bisnis lebih bagus," sebut Pangeran Abdulaziz, Kamis (24/11/2022). "Kemudian sektor swasta atau perusahaan bisa masuk, dari kerajaan," lanjutnya.

Pangeran Abdulaziz mengatakan bahwa Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Ia menyebutkan, sebagian besar masyarakat Arab Saudi yang menjadi penggemar fanatik sepakbola menaruh minat tinggi pada Liga Premier. Dengan demikian, rencana tersebut dapat menguntungkan banyak pihak.

"Kita memiliki liga yang kuat. Liga kita bukan salah satu yang terkuat di Asia, tapi kita sedang membangun masa depan yang lebih baik," papar Pangeran Abdulaziz.

Diketahui, Keluarga Glazer mengumumkan bahwa mereka akan menjual MU tepat setelah Ronaldo resmi putus kontrak dengan klub tersebut meskipun dirinya telah menanda tangani kontrak hingga 2024.

Sementara itu, pada Selasa (8/11/2022), pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) mengatakan mereka terbuka untuk investor yang berminat untuk membantu klub. Sebelumnya, terdapat laporan yang mengklaim bahwa FSG terbuka untuk menjual The Reds (Julukan Liverpool). Lalu, pada Jumat (11/11/2022) Liverpool mengumumkan bahwa Presiden FSG, Mike Gordon mundur dari perannya di tengah kabar penjualan klub.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Kaget, Segini Ronaldo Digaji Per Minggu


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading