Riset

Ronaldo Pulang Kampung, 'Setan Merah' Bakal Cuan Gede

News - Arif Gunawan, CNBC Indonesia
28 August 2021 10:36
Cristiano Ronaldo. (Dok: IG. cristiano)

Jakarta, CNBC Indonesia - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke pangkuan Manchester United. Ini memperbesar peluang "setan merah" mencetak gol lebih banyak di lapangan dan cuan lebih besar di laporan keuangannya.

Kabar kepindahan bintang sepak bola asal Portugal tersebut dari klub bola Italia Juventus Footbal Club S.pA. terhitung mengejutkan. Karena sebelumnya Manchester City-lah yang disebut-sebut sedang bernegosiasi dengan pemain sepak bola berusia 36 tahun tersebut.


Transfer Ronaldo ke klub yang pernah dibelanya itu berjalan dengan sangat cepat. Berhembus ke publik pada Jumat (27/8/2021) kemarin, dalam waktu kurang dari sehari Manchester United mengumumkan kepindahannya ke klub mereka, melalui akun instagram dan keterangan resmi.

Mengutip Detiksport, Cristiano diboyong dengan mahar sekitar 25-30 juta euro, dan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun. Para penggemar klub berjulukan 'setan merah' tersebut pun menyambut gembira kabar tersebut sebagaimana terlihat di lini masa media sosial.

Manchester United bukan klub asing bagi Ronaldo. Ia bermain selama enam tahun di Old Trafford pada periode 2003-2009, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid. Bisa dibilang, ia mengawali karir sepakbola profesional di Inggris di bawah arahan Sir Alex Ferguson tersebut.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo melejit menjadi bintang lapangan. Ia memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Jangan lupakan juga kemenangan piala Ballon d'Or, penghargaan paling bergengsi untuk insan sepak bola dunia, sebanyak 5 kali. Tak heran, bergabungnya Ronaldo memberikan harapan bahwa kinerja klub bola tersebut bakal prima di lapangan.

Harap maklum, Manchester United sudah puasa menjadi pemenang Premiere League selama sewindu. Terakhir, mereka memenangkan liga nomor satu di Inggris tersebut pada 2013. Ketika Ronaldo bergabung, Manchester United sempat memenangkan liga tersebut pada 2008.

Jika dibandingkan dengan pemain bola yang pernah membela klub Manchester United, Ronaldo belum menjadi legenda terhebat. Dari sisi perolehan gol, Ronaldo menurut catatan Tim Riset CNBC Indonesia menyarangkan 118 gol ke gawang lawan selama 6 tahun berada di klub tersebut.

Dengan rata-rata gol sebanyak 19,7 per tahun, Ronaldo hanya bertengger di peringkat ketujuh di antara pencetak gol papan atas di Old Trafford. Sebagai perbandingan, pemain asal Belanda Ruud van Nistelrooy mencetak 30 gol per tahun selama 5 tahun di Manchester United.

Namun, dengan kontrak baru ini, Ronaldo berpeluang memperpanjang daftar gol yang dicetaknya, sehingga tidak menutup kemungkinan bakal mengejar enam legenda Manchester United di atasnya selama 2 tahun ke depan.

Berpeluang Jadi Legenda Baru Pencetak Cuan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading