Viral! MU Kalah 5-0 dari Liverpool, Ronaldo Tendang Jones

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
25 October 2021 07:28
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Newcastle United - Old Trafford, Manchester, Britain - September 11, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo in action REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.

Jakarta, CNBC Indonesia - Manchester United (MU) harus menanggung kekalahan pahit saat melakukan laga kontra Liverpool pada Minggu (24/10/2021). Pertandingan yang dilakukan di kandang MU, Old Trafford, itu dimenangkan Liverpool dengan skor 5-0.

Pertarungan sendiri mulai dikuasai The Reds dari awal. Di menit kelima Naby Keita telah mencetakkan gol ke gawang Red Devils yang dijaga oleh David de Gea. Selanjutnya, gol kedua bagi Liverpool dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke-13.


Kemenangan Liverpool atas tuan rumah semakin tebal dengan terjadinya hattrick yang dilakukan oleh penyerang klub itu, Mohamed Salah. Pemain bola asal Mesir itu mencetakkan gol di menit 38, 45, dan 50.

Selain gol, pertandingan itu juga diwarnai beberapa insiden. Bintang MU, Cristiano Ronaldo sempat mencetakkan gol di menit ke 52. Namun, gol itu dianulir oleh wasit lantaran CR7 dianggap telah melakukan offside.

Hal ini membuat Ronaldo cukup emosi. Tak lama berselang, Ronaldo yang sedang ingin merebut bola dari pemain Liverpool, Curtis Jones, melakukan aksi mengaitkan kakinya dengan kaki pemain kelahiran Liverpool itu. Jones terjatuh dan bola yang menempel ke perutnya langsung ditendang Ronaldo sebanyak 2 kali.

Hal itu membuat para pemain Liverpool mendatangi Ronaldo. Dua pemain pertama yang mendatanginya adalah Andy Robertson dan Virgil van Dijk. Bahkan, hampir terjadi keributan akibat aksi itu. CR7 sendiri diganjar kartu kuning oleh wasit.

Tak hanya Ronaldo, bintang MU lainnya, Paul Pogba, juga melakukan pelanggaran serupa. Gelandang asal Prancis itu melakukan pelanggaran keras terhadap Naby Keita yang harus ditandu keluar lapangan pada menit 59

Awalnya, wasit memberikan kartu kuning atas pelanggaran ini. Namun VAR merekomendasikan untuk meningkatkan keputusan dari kartu kuning menjadi kartu merah. Pogba akhirnya terpaksa keluar lapangan.

Di sisi lain, pelatih MUOle Gunnar Solskjaer, menyatakan kesedihannya terhadap kekalahan tim binaannya itu. Ia menyebut bahwa pertandingan itu mengecewakan dan tidak seharusnya terjadi.

"Para pemain ini harus datang terlalu jauh untuk menyerah. Saya telah melihat perkembangan mereka selama bertahun-tahun. Mereka tetap bersatu, saling menjaga. Hari ini mereka tidak cukup baik," ujarnya kepada BBC.

Dengan hasil ini, Liverpool pun duduk di posisi kedua, hanya berada di bawah Chelsea, dalam klasemen Liga Premier Inggris. Selanjutnya klub asal kota The Beatles itu akan melawan Brighton pada 30 Oktober mendatang.

Sementara itu, MU harus puas berada di posisi ketujuh Liga Premier Inggris. Nantinya Setan Merah akan dipertemukan dengan Tottenham juga pada tanggal 30 Oktober.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading