Heboh Racket Boys ke Mana-mana, Kini Netizen RI Serbu BWF

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 June 2021 11:31
Drama Korea terbaru Rocket Boys. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah beramai-ramai menyerang akun media televisi Seoul Broadcasting Station (SBS), warganet Indonesia kembali menyerbu akun media sosial Badminton World Federation (BWF). Mereka melampiaskan kemarahan atas postingan BWF yang menampilkan cuplikan serial Racket Boys.

Beberapa warganet Indonesia mengatakan bahwa BWF sengaja kembali memancing kemarahan Indonesia dengan memosting salah satu adegan di drama Korea (drakor) itu. Sebelumnya episode 5 drama itu membuat scene yang menyudutkan RI.


"Apakah admin sengaja memancing percikan netizen, kayaknya admin suka keributan," tulis akun @frismawahda, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (22/6/2021).

"Sudah tidak akan pernah menonton drama ini sampai kapanpun," tulis @hannyantie.

"No, this drama is racism," tulis @aadimass.

"Oi, kenapa drama rasis di promote," tulis @mrsteal_yourgurl.

"Udah tau bermasalah malah di post," tulis @chau.br

Tidak hanya itu, beberapa warganet mengungkit keputusan BWF mencoret timnas Indonesia mundur dari Turnamen All England awal 2021. Hal ini pun sempat jadi trending topic.

Kala itu, BWF mencoret timnas Indonesia mundur dari Turnamen All England lantaran satu pesawat dengan orang yang terpapar Covid-19. "Masih gk puas berulah di All England?," tulis @axlkharisma.

Sebelumnya, kemarahan warganet Indonesia muncul karena sejumlah scene kontroversial. Dalam scene tersebut ada percakapan pemeran pendukung yang membicarakan diskriminasi tempat saat tanding di Jakarta.

Di antaranya pengakuan rombongan atlet Korea Selatan (Korsel) yang diberikan penginapan dan tempat latihan yang buruk tanpa AC saat bertanding di Indonesia. Selain itu, ada pula percakapan yang memuat tentang suporter Indonesia yang tak punya sopan santun, karena mengejek mereka.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fakta Drakor Racket Boys yang Dicap Beri Citra Buruk RI


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading