Rating Racket Boys Anjlok di IMDB, Judul Jadi 'RacketRacis'

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 June 2021 10:35
Drama Korea terbaru Rocket Boys. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah mendapatkan kritikan pedas dari warganet Indonesia, rating drama Korea (drakor) Racket Boys merosot di situs Internet Movie Database (IMDb). Dari pantauan CNBC Indonesia Senin (21/6/2021), rating drakor tersebut kini adalah 1,4 dari 10.

Komentar-komentar negatif juga diberikan kolom user reviews. Rata-rata mengungkapkan kekecewaan terhadap Racket Boys yang dianggap melecehkan Indonesia.


Permintaan maaf pihak stasiun televisi SBS, yang memproduksi dan menyiarkan drama, juga tidak mampu menyelamatkan drama yang tayang 16 episode tersebut. Bahkan drama yang dibintangi Tang Joon-sang ini terlihat berganti judul menjadi 'RacketRacist'.

Sebagian besar isi komentar dalam tinjauan terkait rasis dan membawa nama Indonesia. Setidaknya, sudah 13.675 warganet memberi penilaian sampai hari ini.

Sebelumnya, warganet Indonesia heboh dengan salah satu adegan di episode 5 Racket Boys. Episode ini mengisahkan tim badminton Korea Selatan (Korsel) yang mengikuti ajang internasional di Indonesia.

Drama itu menampilkan scene dan dialog yang mendiskriminasi Indonesia. Mulai dari rombongan atlet Korsel yang diberikan penginapan dan tempat latihan yang buruk saat bertanding di Jakarta hingga penonton pertandingan yang digambarkan tidak sportif.

"Kamarnya buruk sekali. Mereka [tuan rumah] berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu," kata sang pelatih di salah satu adegan.

"Ada satu alasan. Han Se-yoon [salah satu pemain utama Korsel, diperankan Lee Jae-in]. Mereka ingin mengalahkannya apapun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita sudah menemukan strateginya," tutur pelatih lagi.

Sontak tayangan itu pun membuat geram netizen Indonesia. Bahkan, secara beramai-ramai menyerang akun SBS, dan membuat petisi untuk meminta segera meminta maaf kepada Indonesia di change.org.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fakta Drakor Racket Boys yang Dicap Beri Citra Buruk RI


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading