Atlet Legend RI Muncul di Drakor Racket Boys, Nih Cuplikannya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 July 2021 10:55
Drama Korea terbaru Rocket Boys. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea (drakor) Racket Boys menghadirkan atlet bulutangkis Indonesia ke dalam episode terbarunya. Legenda bulu tangkis RI, Taufik Hidayat muncul dalam episode 11 yang tayang pada 5 Juli 2021.

Dalam adegannya, ditujukan bagaimana para pemeran utama drama itu menonton sebuah video pertandingan bulu tangkis. Saat itu, Taufik Hidayat bertanding melawan Shon Seung Mo dari Korea Selatan (Korsel) yang disebut tengah mengalami cedera mata kanan.


Video tersebut adalah pertandingan final tunggal putra Olimpiade Athena 2004 di mana saat itu Taufik Hidayat berhasil menang dan meraih medali emas. Pertandingan tersebut menjadi bahan evaluasi untuk para atlet bulu tangkis yunior dalam drama tersebut.

Yoon Hae Kang (Tang Joong Sang) di drama itu, mengungkapan bahwa permainan Shon Seung Mo terlihat kurang maksimal dan terdapat beberapa kesalahan. Setuju dengan pendapat tersebut, Jung In Sol (Kim Min Ki) juga menjelasan bahwa kekalahan yang didapatkan Shon Seung Mo disebabkan oleh mata kanannya yang bermasalah.

Sebelumnya, warganet Indonesia heboh dengan salah satu adegan di episode 5 Racket Boys. Episode ini mengisahkan tim badminton Korsel yang mengikuti ajang internasional di Indonesia.

Drama itu menampilkanscenedan dialog yang mendiskriminasi Indonesia. Mulai dari rombongan atlet Korsel yang diberikan penginapan dan tempat latihan yang buruk saat bertanding di Jakarta hingga penonton pertandingan yang digambarkan tidak sportif.

Taufik Hidayat. (Pradita Utama/detikSport)Foto: Taufik Hidayat. (Pradita Utama/detikSport)
Taufik Hidayat. (Pradita Utama/detikSport)

Kenyataannya, Indonesia merupakan satu dari tiga negara penyelenggara kejuaraan bulu tangkis dunia yang mendapatkan predikat super series 1000 selain All England dan China Open. Lantaran hal itu, warganet Indonesia pun marah dan memberikan rating rendah hingga SBS, stasiun televisi yang menayangkannya, dan rumah produksinya juga meminta maaf kepada penonton di Tanah Air.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading