Fakta Drakor Racket Boys yang Dicap Beri Citra Buruk RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 June 2021 09:42
Drama Korea terbaru Rocket Boys. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea Selatan (drakor) membuat heboh netizen RI. Bahkan akun media sosial televisi yang menayangkannya SBS, diserbu kritik.

Hal ini terkait drama terbaru Racket Boys. Drama aktor keturunan Korsel-Malaysia, Tang Joon Sang itu menjadi pembicaraan saat mengangkat Indonesia di episode 5 yang tayang, Senin (14/6/2021).


Apa penyebabnya?

Drakor ini dikatakan menggambarkan representasi yang buruk mengenai Indonesia, khususnya Jakarta. Kala itu diceritakan bagaimana pemeran utama Han Se Yoon (Lee Jae In) tengah bertanding dengan seorang atlet Indonesia.

Ada beberapa adegan drakor yang menggambarkan Indonesia dengan citra buruk dan menjadi kontroversi. Pertama saat pelatih Han Se Yoon mengatakan panitia pertandingan di Indonesia sengaja memberikan hotel dengan fasilitas buruk dan ingin mengalahkan Han Se Yoon dengan berbagai cara.

Selanjutnya adalah adegan Han Se Yoon berhasil keluar sebagai pemenang dan tim suporter dari Indonesia langsung mengejek dan meneriakinya dengan koor tidak suka. Akibatnya akun Instagram SBS langsung dibanjiri oleh warganet RI yang tidak terima dengan penggambaran buruk terhadap RI.

"Saya kecewa dengan dialog di episode 5, di dialog itu sepertinya suporter indonesia tidak ada sopan santunnya padahal orang Indonesia terkenal di dunia orangnya ramah. Ini membuat saya sebagai warga Indonesia sangat kecewa apalagi hari ini Indonesia kehilangan seorang pahlawan bulutangkis Indonesia, mohon dimaklumi masyarakat Indonesia yang sedang berduka," tulis warganet @ekisugiyanti.

"SBS, tolong bertanggung jawab atas dialog kontroversial tentang Indonesia di episode ke-5. Ini tidak lucu sama sekali," tulis @kdgcici.

Halaman 2>>

Fakta Racket Boys: Pemain Muda hingga Putri Aktris Drakor RI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading