Phil Foden-nya, Kakak! Rp 3,3 Triliun Aja...

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
08 June 2021 13:25
bola

Jakarta, CNBC Indonesia - Turnamen sepakbola antar-negara Eropa atau Euro akan digelar dalam hitungan hari. Namun di level klub, dinamika tidak kalah menarik.

Kompetisi liga sepakbola Benua Biru musim 2020/2021 telah usai. Bagi yang tidak membela tim nasional, ini adalah waktunya liburan melepas penat setelah berbulan-bulan memeras keringat-banting tulang di lapangan.

Namun saat ini adalah salah satu momen paling menarik di jagat sepakbola. Di dunia balap Formula1 ada istilah silly season, periode di mana para pembalap berganti tim. Gosip beredar, ada yang terwujud tetapi tidak sedikit yang cuma gosip.


Di jagat sepakbola, periode ini disebut jendela transfer (transfer window). Ada dua jendela transfer di Eropa yaitu musim panas dan musim dingin.

Jendela transfer musim panas dibuka tidak lama lagi. Di Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman, jendela transfer musim panas dimulai pada 9 Juni 2021 dan selesai 31 Agustus 2021.

Di tengah persiapan Euro 2021, menarik pula untuk memantau berapa 'banderol' para pemain terbaik yang berlaga di kompetisi sepakbola Eropa. Apakah ada klub yang berani membayar mahal untuk pemain incarannya? Apakah rekor transfer yang dicetak Neymar Jr kala hijrah dari Barcelona (Spanyol) ke Paris St Germain (Prancis) bakal terpecahkan?

Halaman Selanjutnya --> Cuan Sih, Tapi Foden Pasti Not for Sale!

Cuan Sih, Tapi Foden Pasti Not for Sale!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading