Here We Go! Grealish Merapat ke City Hari Ini, Mahar Rp 2 T

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
05 August 2021 10:25
sepakbola

Jakarta, CNBC Indonesia - Klub sepakbola kaya raya asal Inggris, Manchester City, siap membuat kejutan. The Citizens santer disebut bakal memperkenalkan pemain baru.

Namanya adalah Jack Grealish. Kapten Aston Villa itu digosipkan bakal 'dibajak' City dengan mahar GBP 100 juta. Jumlah itu setara Rp 2 triliun dengan asumsi GBP 1 sama dengan Rp 1.9951,915 seperti kurs tengah transaksi Bank Indonesia (BI) tertanggal 5 Agustus 2021.


sepakbolaSumber: @FabrizioRomano

Jika terwujud, maka Grealish akan menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa melampaui rekor Harry Maguire kala hijrah ke Manchester United dari Leicester City dengan biaya GBP 80 juta. Grealish juga menjadi pemain termahal ketujuh dunia.

Penampilan Grealish dalam dua musim terakhir memang menyita perhatian jagat sepakbola Inggris. Musim lalu, Grealish menjadi pemain yang paling sering dilanggar di Liga Primer yatu 110 kali. Ini membuktikan bahwa pergerakan Grealish sangat berbahaya sehingga harus dihentikan dengan pelanggaran.

Grealish, 25 tahun, adalah pemuda asli Birmingham, tempat Aston Villa berkedudukan. Produk asli akademi The Villains, Grealish mulai membela tim utama pada musim 2013/2014.

Namun sinar Grealish baru betul-betul terlihat pada musim 2016/2017. Kala itu, Villa masih bermain di divisi Championship, satu setrip di bawah Liga Primer.

Pada musim 2019/2020, Villa akhirnya naik kelas ke Liga Primer dan Grealish menjadi tulang punggung tim asuhan Dean Smith. Musim lalu, Grealish melanjutkan performa apik dengan membawa Villa finis di posisi 11.

Total Grealish tampil 213 kali bagi Villa di semua kompetisi. Dari situ, Grealish 32 kali membobol gawang lawan.

Jika di City nanti Grealish beroperasi di tengah, maka dia akan membentuk kemitraan dengan Kevin De Bruyne, salah satu gelandang terbaik di Liga Primer. Grealish juga bisa ditempatkan di posisi penyerang sayap, di situ dia akan bersaing dengan sesama anggota tim nasional Inggris, Raheem Sterling.


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading