Inter Milan Siap Jadikan Messi 'Manusia Rp 4,5 Triliun'!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
01 August 2020 14:13
Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona vs Leganes - Camp Nou, Barcelona, Spain - April 7, 2018   Barcelona's Lionel Messi celebrates scoring their first goal         REUTERS/Albert Gea

Oleh karena itu, rumor Messi 'minggat' dari Barcelona semakin santer. Raksasa Italia, Inter Milan, sudah lama meminati Messi. Bahkan sejak Nerazzuri masih dipimpin oleh Presiden Massimo Moratti.

La Gazzetta dello Sport, media olahraga kenamaan di Negeri Spageti, mengungkapkan bahwa Inter siap dengan proposal dan duit senilai EUR 260 juta (Rp 4,5 triliun) untuk mendaratkan Messi ke Stadion Giuseppe Meazza. Kalau terwujud, maka Messi akan menjadi pemain termahal dunia melewati rekor Neymar.


Berdasarkan data Transfermrkt, saat ini valuasi Messi ada di EUR 112 juta (Rp 1,94 triliun). Namun kalau mau membuat Barcelona mau melepasnya, tentu butuh fulus lebih mahal dari banderol itu.

Apakah Messi layak menjadi 'manusia Rp 4,5 triliun'? Kalau melihat kontribusinya terhadap Barcelona, sangat layak. Messi adalah kunci Barcelona yang mendominasi persepakbolaan dunia pada dekade 2010-an.

Messi sudah tampil dalam 761 pertandingan bersama Barcelona dengan catatan 644 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub Katalunya tersebut. Messi juga memegang rekor asis terbanyak bagi Barcelona di La Liga dengan jumlah 184.

Usia Messi memang tidak muda. Namun kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Bersama Cristiano Ronaldo, Messi mendominasi dunia persepakbolaan dunia dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Kebetulan CR7 berhasil move on dari Real Madrid setelah memutuskan pindah ke Juventus (Italia). Lagi-lagi kebetulan, Ronaldo hijrah ke Italia ketika berusia 33 tahun, sama seperti Messi saat ini.

Juventus berani membayar mahal untuk mendapatkan tanda tangan jebolan Sporting Lisbon (Portugal) itu. Ronaldo pun membayar lunas banderol EUR 100 juta dengan 52 gol dari 64 pertandingan bersama Si Nyonya Tua.

So, apakah Messi akan 'bereuni' dengan Ronaldo di Serie A...?

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(aji/aji)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading