Curhat Ayana Moon Jalani Puasa di Kala Pandemi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 May 2020 14:30
Ayana Moon (Instagram Ayana Moon)
Jakarta, CNBC Indonesia - Selebgram berhijab asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon sudah delapan tahun memeluk agama Islam. Dia pun merasa bersyukur dengan hidup yang dijalaninya saat ini.

Tahun ini, dia merasa bahagia karena adik laki-lakinya sudah setahun memeluk agama Islam. Itu artinya mereka bisa menjalankan ibadah puasa dan beribadah bersama.  

"Tahun spesial sekali saya berpuasa dengan adik saya yang baru masuk islam tahun lalu, jadi saya puasa sama dan ada temannya. Ini tahun pertama dia berpuasa," ujar Ayana dalam Virtual Press Confrence Pocari Sweet Ramadan Menjaga, Jumat (15/5/2020).

Saat ini, Ayana menjalani puasa di kampung halamannya. Dia mengakui ada perbedaan yang cukup dirasakan berpuasa di negara minoritas Islam itu. Apalagi kini juga tengah ada pandemi covid-19 yang merajalela. 

Ayana Moon (Instagram Ayana Moon)Foto: Ayana Moon (Instagram Ayana Moon)
Ayana Moon (Instagram Ayana Moon)




"Tahun ini saya berpuasa di Korea Selatan dan terasa sepi sekali dan kalau di Indonesia ramai orang berpuasa, banyak kajian, kegiatan lain. Kalau di Korea Selatan orang-orang makan dan minum depan saya. Itu agak susah karena mereka enggak ada yang puasa," papar dia.

Wanita berusia 24 tahun itu sangat menghindari makanan junk food dan soda. Sering bolak balik ke Indonesia,   Ayana pun mengakui bahwa sangat merindukan makanan Indonesia yakni Ayam Penyet dan Cumi Sambal Ijo.


"Saya makan dan minum yang baik saat sahur dan buka. Saya tidak makan junk food dan soda," papar dia.




[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading