Crash Landing on You Tamat, Tarif Hyun Bin Sentuh Rp 1,1 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 February 2020 13:21
Tarif Hyun Bin di industri hiburan Korea makin meroket, sentuh Rp 1,1 miliar
Jakarta, CNBC Indonesia- Aktor Korea Selatan Kim Tae Pyung atau dikenal dengan nama panggung Hyun Bin tengah jadi sorotan dalam dua bulan terakhir. Aksinya di drama "Crash Landing On You" sukses menuai pujian dan mencetak rekor tertinggi dalam sejarah tv kabel negeri ginseng.

Selama ini, Hyun Bin memang masuk dalam jajaran 10 besar aktor termahal di Korea Selatan. Bersama dengan Kim So Hyun, Song Joong Ki, So Ji Sub, dan lainnya. Namun, diketahui tarif aktor yang sempat mampir ke Indonesia pada 2011 lalu ini makin meroket.




Mengutip Trendrr, bayaran Hyun Bin per episode drama bisa mencapai US$ 839 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar. Jika satu drama butuh 16 episode, bisa dihitung sendiri berapa belas miliar yang dikantongi aktor tampan tersebut begitu proyek tamat.

Pria 37 tahun ini berhasil mengalahkan pendapatan Lee Min Ho, yang dibayar sekitar 62,000 USD atau setara dengan Rp850 juta per episode. Namun, gaji Hyun Bin masih kalah dari aktor Kim Soo Hyun, yang dibayar 165,000 USD atau Rp2,2 miliar per episode.


Hyun Bin memang bukan bintang baru di drama Korea. Ia telah membintangi banyak drama sukses, di antaranya Secret Garden, My Name is Kim Sam Soon, dan Memories of the Alhambra.

Tak hanya drama, Hyun Bin juga pernah bermain di film The Negotiation, Late Autumn, dan Daddy Long Legs. Berkat aktingnya, Hyun Bin pernah mendapatkan penghargaan tertinggi Grand Prize kategori televisi di 47th Baeksang Arts Awards.



[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading