Mengenal Choi Woo Sik, Aktor ' Parasite' Pencuri Perhatian

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 February 2020 13:11
Mengenal Choi Woo Sik, Aktor ' Parasite' Pencuri Perhatian
Jakarta, CNBC Indonesia- Aktor Choi Woo Sik sebenarnya sudah lama wara-wiri di layar kaca maupun layar lebar Korea Selatan. Namun, film Parasite membuat namanya kini jadi perhatian publik. Tak cuma di Korea tapi juga jagad internasional.

Woo Sik yang memerankan karakter utama Kim Ki Woo dan berprofesi sebagai guru privat itu berhasil mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Aktor Korea-Kanada ini pun tanpa sadar menangis ketika berada di Academy Awards ke-92. 

Woo Sik begitu terharu bahagia ketika mengetahui film yang dibintanginya mendapatkan apresiasi yang begitu tinggi. Film Parasite juga menjadi satu-satunya film asal Korea Selatan yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2020, sebagai film terbaik.



Terlepas dari itu, ia juga mendapat pengakuan atas perannya dalam film sebelumnya. Aktingnya dipuji bahkan mendapatkan penghargaan di SAG Awards untuk kategori Best Ensemble.

Mengenal Choi Woo Sik, Aktor ' Parasite' Pencuri Perhatian Foto: Parasite Oscar 2020. (AP Photo/Chris Pizzello)


Wajah Choi Woo Sik sebenarnya pernah muncul di beberapa film box office Korea, salah satunya Train to Busan di mana ia berperan menjadi pelajar. Film lainnya adalah Secretly Greatly, The Divine Fury, Time to Hunt, dan Okja.



[Gambas:Video CNBC]





Tidak hanya film, Choi Woo Shik juga sudah banyak bermain drama Korea. Beberapa drama Choi Woo Shik yang terkenal, seperti Rooftop Prince, You Are My Destiny, dan Fight for My Way. Selain itu, Woo Shik juga pernah bermain di serial YouTube bersama Jang Ki Yong. Woo sik memang hampir tak pernah mendapatkan peran utama, namun peran-peran yang ia mainkan kerap mencuri perhatian.

Hingga saat ini, Cho Woo Shik banyak menerima berbagai tawaran KDrama dan KMovie. Sekali lagi, selamat untuk Choi Woo Shik!

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading