Kobe Bryant: Legenda Basket, Motivator, Angel Investor

Lifestyle - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
27 January 2020 15:52
Lahir pada 23 Agustus 1978, Kobe diketahui meninggal pada 26 Januari 2020 dalam sebuah kecelakaan kala sedang menumpangi sebuah helikopter.

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar buruk tak juga berhenti membombardir masyarakat dunia di sepanjang tahun 2020.

Belum juga bulan pertama di dekade yang baru ini berakhir, rentetan kabar buruk sudah datang menerpa. Dimulai dari kebakaran hutan di Australia, infeksi virus Corona yang semakin meluas, hingga kini kematian dari legenda basket dunia, Kobe Bryant.

Lahir pada 23 Agustus 1978, Kobe diketahui meninggal pada 26 Januari 2020 dalam sebuah kecelakaan kala sedang menumpangi sebuah helikopter. Helikopter yang ia tumpangi jatuh sekitar 40 mil Barat Laut Los Angeles, AS.

Sebagaimana dilansir dari AFP, salah satu putri Kobe yakni Gianna Maria-Onore Bryant atau yang akbar disapa Gigi, ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti. Secara total, sembilan orang termasuk Kobe dan putrinya menjadi korban dari peristiwa naas tersebut.

"LA berduka dengan keluarga Bryant karena kepergian Gianna, yang meninggal bersama ayah dan teman-temannya di dalam tragedi hari ini," tulis Garcetti di Twitternya.

Masyarakat dunia pun berduka atas kepergian Kobe, salah satunya mantan presiden AS Barack Obama. Melalui akun Twitter @BarackObama, presiden AS ke-44 tersebut mengungkapkan rasa duka yang amat mendalam.

"Kobe merupakan seorang legenda di atas lapangan dan baru saja memulai periode dua (periode setelah pensiun) yang akan menjadi sama berartinya. Kehilangan Gianna membuatnya lebih menyakitkan bagi kami sebagai orang tua. Michelle dan saya mengirimkan cinta dan doa kepada Vanessa (istri Bryant) dan seluruh keluarga Bryant di hari yang tak terpikirkan ini," tulis Obama.

Hingga berita ini diturunkan, cuitan Obama tersebut telah mendapatkan diretweet sebanyak 547.000 kali dan mendapatkan 2,9 juta likes.

Tak hanya mantan presiden, presiden yang sedang menjabat pun ikut mengungkapkan ucapan duka cita bagi keluarga Kobe. Presiden AS Donald Trump ikut memposting cuitan di Twitter menyusul pendahulunya, Obama.

"Kobe Bryant, terlepas sudah menjadi salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa, baru saja memulai kehidupannya. Dia sangat mencintai keluarganya dan memiliki semangat yang sangat besar untuk masa depan. Kepergian putri cantiknya, Gianna, membuat momen ini semakin menyakitkan," tulis Trump.

"Melania dan saya mengirimkan ucapan duka cita terdalam untuk Vanessa dan keluarga Bryant yang luar biasa. Semoga Tuhan bersama kalian semua!"

Di lapangan basket, kepergian Kobe juga begitu terasa. Pada hari ini, sebanyak delapan pertandingan NBA dilangsungkan. Para pemain dari tim-tim yang bertanding pada hari ini lantas kompak membiarkan terjadinya pelanggaran berupa 8 second violation dan 24 second violation.

8 second violation sendiri merupakan sebuah pelanggaran kala sebuah tim yang sedang berada dalam posisi menyerang menahan bola di areanya sendiri selama lebih dari delapan detik.

Sementara itu, 24 second violation merupakan sebuah pelanggaran kala sebuah tim yang sedang berada dalam posisi menyerang gagal menembak bola hingga menyentuh ring selama 24 detik.

Para pemain-pemain NBA sepakat untuk bergantian melakukan baik 8 second violation maupun 24 second violation sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant yang selama karirnya menggunakan nomor 8 dan 24.

[Gambas:Video CNBC]




Jadi Legenda NBA Tanpa Pernah Bermain di Universitas
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading