Jelang #LIVMUN: Liverpool Menang Trofi, MU Menang Money

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
19 January 2020 10:55
Jakarta, CNBC Indonesia - Jelang tengah malam nanti waktu Indonesia, Liga Primer Inggris akan menyuguhkan partai penuh gengsi antara Liverpool vs Manchester United. Keduanya adalah klub sepak bola paling sukses di Negeri John Bull, sehingga tentunya menjanjikan laga penuh aksi.

Musim lalu, Liverpool boleh bangga karena prestasinya jauh melebihi sang rival abadi. Si Merah berhasil menjadi juara Eropa setelah mengalahkan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur, di pertandingan final Liga Champions. Jordan Henderson dan kolega pun mampu finis di peringkat dua Liga Primer dengan perolehan 97 poin, hanya berjarak sebiji dari sang juara Manchester City.

Musim ini, laju Liverpool masih kencang (malah sangat kencang). Liverpool memainkan 21 pertandingan di Liga Primer dan berada di peringkat teratas dengan 61 angka. Unggul 13 angka dari City di posisi kedua yang sudah bermain 23 kali.



Sementara United berbanding terbalik. Musim lalu, United tumbang di babak perempat final Liga Champions setelah dihempaskan Barcelona (Spanyol) dengan agregat 0-4. Di Liga Primer, United yang berganti manajer di tengah jalan dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu finis di urutan enam sehingga gagal lolos ke Liga Champions.

Pada musim 2019/2020, David De Gea dan sejawat masih kurang konsisten. Setelah bermain 22 kali di Liga Primer, United mengoleksi 34 angka dan duduk di peringkat 5.


Namun pencapaian dua musim terakhir tidak melunturkan posisi United sebagai salah satu klub tersukses di Tanah Britania. Sepanjang sejarahnya, Setan Merah sudah meraih 45 trofi. Hanya kalah dari Liverpool dengan koleksi 47 trofi.

Soal prestasi, Liverpool dan United memang dominan di Inggris dan saling berbalapan. Akan tetapi untuk urusan finansial, keduanya masih dipisahkan oleh jurang yang dalam.



[Gambas:Video CNBC]





MU Masih Unggul Soal Duit
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading