MU Bakal Tekor Milaran, Gini Doang Nih Grup Neraka???

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
09 December 2020 06:45
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Arsenal - Old Trafford, Manchester, Britain - September 30, 2019   Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer reacts at the end of the match    Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Jakarta, CNBC Indonesia - Usai sudah perjalanan klub sepak bola asal Inggris, Manchester United, di Liga Champions Eropa musim 2020/2021. Setan Merah hanya mampu finis di peeringkat tiga klasemen akhir Grup H, tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga penentuan dini hari tadi, anak asuh Manajer Ole Gunnar Solskjaer melawat ke Jerman untuk meladeni RB Leipzig. Dalam laga sebelumnya di Stadion Old Trafford, United 'mencukur gundul' Lepizig dengan skor 5-0.

Namun sekarang berbeda. Leipzig punya motivasi besar, karena mereka pun berpeluang lolos ke fase gugur. Motivasi ini yang membuat Si Banteng Merah bermain bak 'kesetanan'.


Pada menit ke-2, Angelino (bek sayap Manchester City yang dipinjamkan ke Leipzig) sudah berhasil membobol gawang United yang kali ini kembali dijaga David De Gea. Amadou Haidara menambah keunggulan Leipzig pada menit ke-13.

Pada babak II, tepatnya menit ke-69, Justin Kluivert (putra dari legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert) membuat tim asuhan Manajer Julian Nagelsmann memimpin 3-0. Bruno Fernandes dan Paul Pogba berhasil membikin gol masing-masing pada menit ke-80 dan 82. Namun tidak cukup, hasil akhir adalah 3-2 untuk Lepizig.

"Anda tidak bisa memberikan tim lawan keunggulan 3-0 dan masih berharap lolos. Kami tidak beruntung pada menit-menit akhir. Titik balik kami adalah saat kekalahan di Istanbul (melawan Istanbul Basaksehir), setelah itu kami banyak kehilangan angka," kata Solskjaer dalam wawancara dengan BT Sport usai pertandingan.

Absen dari Liga Champions, MU Rugi Besar!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading