Kaya Tanpa Gaya, Ini Hobi Merakyat Crazy Rich Dunia & RI

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
12 December 2019 06:46
Meski menjadi orang terkaya di dunia maupun di RI, masing-masing Crazy Rich ini justru punya hobi yang sederhana
Jeff Bezos

Bos situs belanja Amazon.com, Jeff Bezos juga dikenal memiliki hidup sederhana. Dengan kekayaan bersih $ 136 miliar, Bezos adalah orang terkaya di dunia yang hanya mengendarai Chevy Blazer pada 1987. Pada 2013, bahkan ia hanya mengganti kendaraannya dengan Honda Accord.

Dalam sebuah wawancara dengan Bob Simon, Bezos memberitahu alasan mengapa akhirnya ia mengganti kendaraan dengan Honda Accord. "Ini adalah mobil yang sangat bagus," ujarnya, dikutip dari Business Insider Singapore.


Pria kelahiran 12 Januari 1964 ini sangat hemat karena mengamati pengeluarannya dengan cermat. Bahkan setelah IPO perusahaan memperkenalkan Bezos dengan kekayaan besar, ia tetap menjadi orang yang hemat.

Kaya Tanpa Gaya, Ini Hobi Merakyat Crazy Rich Dunia & RI Foto: Jeff Bezos (REUTERS/Katherine Taylor)




Bill Gates
Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 92,9 miliar, salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates dapat membeli apa saja yang diinginkannya, tetapi ia tidak melakukannya.

Dalam Reddit Ask Me Anything 2016, Gates pernah ditanya tentang hal-hal apa saja yang ia tolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak. "Saya tidak suka menghabiskan banyak uang untuk pakaian atau perhiasan," jawab miliarder itu, dikutip dari CNBC Internasional.

Kaya Tanpa Gaya, Ini Hobi Merakyat Crazy Rich Dunia & RI Foto: Bill Gates pendiri Microsoft (REUTERS/Francois Lenoir)


Namun itu memang benar. Orang terkaya ini tidak menghabiskan uang untuk pakaian dan perhiasan. Pada acara Politico Lessons from Leaders 2014, bos Microsoft ini mengaku bahwa ia mengenakan arloji seharga US$ 10, dan sama seperti Zuckerberg, ia juga berpakaian sederhana.



Michael Bambang Hartono

Walaupun menyandang predikat orang terkaya di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut tak lantas membuat Michael Bambang Hartono sombong. Dengan kekayaan sekitar US$ 37,3 miliar atau sekitar Rp 522,20 triliun bersama sang kakak Robert Budi Hartono, Bambang bahkan lebih suka makanan Indonesia.

Kepada CNBC Indonesia, Bambang mengatakan menu sarapan favoritnya jika berada di Kudus, Jawa Tengah adalah Lentog adalah makanan seperti lontong sayur yang beralaskan daun pisang. Satu porsi lentog terdiri dari irisan lontong, tahu, tempe, dan sayur nangka.

Kaya Tanpa Gaya, Ini Hobi Merakyat Crazy Rich Dunia & RI Foto: Michel Bambang Hartono menjadi Atlet tertua di Asian Games 2018 dan menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia (CNBC Indonesia/Fitriyah Said)


Selain Lentog, Bambang mengaku lebih suka jajanan rakyat yang ada di pinggir-pinggir jalan seperti sate dan sop kambing. "Itu semua saya paling tidak seminggu sekali makan, atau dua kali," ujarnya.



(gus/gus)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading