Internasional

Bos LV Kalahkan Bill Gates dalam Daftar Orang Kaya Sejagad

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 November 2019 14:28
Bos LV Kalahkan Bill Gates dalam Daftar Orang Kaya Sejagad
Jakarta, CNBC Indonesia - Kekayaan Bernard Arnault, CEO merek barang mewah LVMH, telah melampaui Bill Gates. Bahkan, ia bisa dinobatkan sebagai orang terkaya kedua di dunia untuk menggantikan Bos Microsoft itu.

Menurut Daftar Billionaires Real-Time Forbes, pengusaha asal Prancis itu menambahkan kekayaannya sebesar US$ 2,8 miliar selama beberapa hari terakhir. Ini artinya kekayaan bersihnya naik 2,7% menjadi total $ 107,6 miliar.
Kenyataan ini mengukuhkan Arnault di belakang pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. Bezos sendiri memiliki kekayaan mencapai US$ 110,5 miliar.

Sementara Gates memiliki kekayaan bersih sebesar $ 107 miliar.

Meski berhasil menggusur Gates di Forbes, namun Arnault masih berada di belakang Bezos dan Gates di Bloomberg's Billionaires Index. Kekayaan bersihnya mencapai US$ 103 miliar dibandingkan dengan co-founder Microsoft $ 110 miliar.


Menurut Bloomberg Arnault telah menambahkan lebih dari US$ 34 miliar kekayaan pada tahun ini.


Arnault adalah pemegang saham mayoritas di LVMH pemilik merek-merek mewah termasuk Louis Vuitton, Christian Dior dan Moet & Chando. Awal pekan ini, dia menegaskan akan membeli Tiffany & Co. dalam kesepakatan senilai $ 16,2 miliar.


Sejak saat itu, saham LVMH naik pada hari Senin setelah akuisisi Tiffany diumumkan. Saham perusahaan juga diperdagangkan lebih tinggi selama sesi Eropa pada hari Selasa (26/11).

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading