Internasional

Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di AS

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
04 October 2019 17:13
Foto: Lauren Sanchez dan Jeff Bezos (REUTERS/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes kembali mengeluarkan daftar 400 orang kaya di AS. Sejumlah nama tetap masuk dan mendududki peringkat atas dalam daftar yang diterbitkan setiap tahun itu.

CEO sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos masih menduduki posisi pertama orang terkaya di Amerika Serikat. Sementara itu, Bill Gates juga masih berada di posisi kedua.
Meski demikian, jjumlah kekayaannya Bezos dan Gates hanya terpaut sedikit.


Lalu siapa saja 10 besar orang terkaya di AS? Berikut rangkuman CNBC Indonesia.


Jeff Bezos
Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di ASFoto: Jeff Bezos (REUTERS/Katherine Taylor)


Jeff Bezos kembali menduduki peringkat pertama sebagai orang paling kaya di AS. Pria dengan nama asli Jeffrey Preston Bezon ini merupakan CEO dan Presiden Amazon.com Inc.

Menurut Forbes, kekayaan Bezos mencapai US$ 114 miliar (Rp 1.613 triliun). Namun kekayaan pria berusia 55 tahun ini cukup tergerus karena proses perceraian dengan perempuan yang sudah dinikahinya selama 25 tahun, Mackenzie Bezos.


Bill Gates

Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di ASFoto: World Economic Forum (AP Photo/Markus Schreiber)


Bill Gates memiliki kekayaan mencapai US$ 106 miliar (Rp 1.500 triliun). Ia dikenal sebagai pebisnis sekaligus filantropi yang mendirikan Microsoft Corporation.

Bersama istrinya pria berumur 63 tahun ini mendirikan Yayasan Bill & Melinda Gates, yang menjadi yayasan amal terbesar di dunia. Bill Gates juga menyumbangkan saham Microsoft senilai US$ 35,8 miliar kepada Gates Fundation.

Warren Buffet

Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di ASFoto: Ist


Warren Buffet memiliki kekayaan US$ 80,8 miliar (Rp 1.143 triliun). Ia menjalankan sejumlah bisnis seperti Berkshire Hathaway, Geico termasuk Dairy Queen.

Sama seperti Gates, pria berumur 89 tahun ini pertama kali membeli saham pada usia 11 tahun. Ia dikenal pula sebagai sosok filantropi dimana dirinya menyumbang US$ 3,6 miliar untuk yayasan Bill & Melinda Gates.

BERLANJUT KE HAL 2 >>>


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading