Gandeng Artis Kpop, Youtube Rich Brian Ditonton 5 Juta Kali

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
08 October 2019 11:26
Gandeng Artis Kpop, Youtube Rich Brian Ditonton 5 Juta Kali Foto: Foto/Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor/Sekretariat Presiden
Jakarta, CNBC Indonesia - Rapper asal Indonesia, Rich Brian membuat gebrakan dengan berkolaborasi bersama penyanyi asal Korea Selatan, Kim Chung-Ha.

Pelantun 'Dat Stick' bersama jebolan acara pencarian bakat Produce 101 ini mengeluarkan single bertajuk 'These Nights', beserta video klip yang sudah ditonton 5,086,538 kali sejak 2 Oktober 2019. Selain itu, video klip ini juga masuk menjadi trending urutan 25.




Dalam wawancara dengan Billboard tentang narasi dan tema lagu 'These Nights', pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno ini mengungkapkan bahwa konsep untuk lagu tersebut dipicu oleh percakapan dengan program Siri dari iPhone.


Brian iseng mencoba 'berkomunikasi' dengan program bawaan Apple iPhone, Siri dan mulai menggodanya untuk melihat respon dari robot tersebut. "Saya mulai memikirkan masa depan ketika kamu dapat memiliki hubungan dengan robot, itulah yang saya ingin rasakan lagu ini," ungkap Brian.


Mengenai kolaborasi dengan Chung Ha, Brian mengatakan perempuan kelahiran 9 Februari 1996 sangat mudah diajak kerja sama. Ini juga menjadi kolaborasi yang tidak terduga dan mengejutkan untuk bekerja sama seniman di luar batas genrenya.

Gandeng Artis Kpop, Youtube Rich Brian Ditonton 5 Juta KaliFoto: Foto/Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor/Sekretariat Presiden





"Kami memang datang dari adegan yang sangat berbeda, tetapi lagu ini dengan kombinasi drum dan suara tahun 80-an memberikan nuansa abadi. Saya pikir itu lagu yang sempurna untuk kita berdua nyanyikan," tambah Brian.


Selain lagu 'Indigo' milik NIKI, kolaborasi antara Rich Brian dan Chung Ha ini dilakukan guna mendukung album studio yang akan datang, Head in the Clouds II.



Video klip 'These Night' disutradarai oleh Michael LaBurt, dengan eksekutif produser, penyanyi Joji. Selain itu, album Head in the Clouds II juga akan menampilkan Higher Brothers, Dumbfoundead, August 08, Keith Ape, Lexie Liu, Don Krez dan lainnya.


Rich Brian mendunia sejak melantunkan lagu 'Dat Stick' pada 2016, kemudian bergabung dengan label 88Rising. Kini pria kelahiran 3 September 1999 ini sudah memiliki EP berjudul 'Amen', album 'The Sailor' dan beberapa single kolaborasi dengan berbagai penyanyi dan rapper.


Sedangkan Chung Ha yang menempati posisi keempat dalam acara pencarian bakat Mnet, Produce 101 sudah memiliki 4 EP, yaitu Hands on Me (2017), Offset (2018), Blooming Blue (2018), dan Flourishing (2019). Selain menjadi penyanyi, Chung Ha juga merupakan penari, penulis lagu, dan koreografer.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading