Jokowi, Rich Brian, dan Kisah Musisi RI yang Go International

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 July 2019 08:15
Jokowi, Rich Brian, dan Kisah Musisi RI yang Go International
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemballi mengundang seorang musisi muda berprestasi ke Istana Kepresidenan. Setelah Agnez Mo, kini giliran Rich Brian yang datang ke kediaman Jokowi.

Pertemuan dengan pria yang bernama lengkap Brian Imanuel Soewarno itu digelar di ruang kerja presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip CNBC Indonesia, Senin (8/7/2019).

Brian yang datang bersama dengan keluarganya dan didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreati Triawan Munaf, mengaku hanya membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan karirnya di dunia musik.

"Tadi ngobrolin musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu pak Jokowi," kata Brian.



Brian merupakan rapper asal Indonesia yang berkarir dan berhasil menorehkan prestasi di industri musik Amerika Serikat. Bahkan, wajah pemuda tersebut pernah termampang di Billboard Times Square, New York.

Pria kelahiran 3 September 1999 itu diketahui berhasil menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk kategori musik hip hop.

Tak hanya itu, Brian pernah masuk ke dalam daftar tahunan bertajuk Forbes 30 Under 30 : 2018 yang merupakan apresiasi atas pencapaian karir anak-anak muda dan pengaruhnya bagi lingkungan sekitar.

"Brian ini melambangkan untuk kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri," kata Triawan dalam kesempatan yang sama.

Foto: Foto/Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor/Sekretariat Presiden


Namun, Brian bukan satu-satunya musisi internasional asal Indonesia yang bertemu dengan Jokowi. Pada awal tahun ini, penyanyi Agnes Monica pernah melakukan pertemuan empat mata dengan kepala negara.

Kala itu, Agnes menyebut pertemuannya dengan Jokowi membahas persoalan yang dialami musisi tanah air. Dalam pertemuan itu, Jokowi bahkan sempat terkaget lantaran musisi Indonesia tak pernah mendapatkan dukungan pemerintah.

"Selama 10 tahun saya berjuang untuk go internasional dengan tetap menjadi WNI. Saya tidak pernah dapat support secara apapun dari orang lain. Dan Bapak Jokowi cukup kaget sama sekali," jelasnya saat itu.

Lalu, siapa lagi ya musisi yang akan diundang Jokowi?


[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading