Susul Rich Brian, Stephanie Poetri Siap Go International

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 August 2019 18:55
Susul Rich Brian, Stephanie Poetri Siap Go International
Jakarta, CNBC Indonesia - Stephanie Poetri Dougharty mungkin tidak menyangka karir bermusiknya melesat cepat ke panggung internasional dalam beberapa waktu terakhir ini.

Setelah sempat tampil di Head in the Clouds Festival 2019, Sabtu (17/8) lalu, Stephanie akhirnya teken kontrak dengan agensi 88Rising, bergabung dengan Rich Brian, NIKI, dan musisi yang berasal dari Asia lainnya.


Dikutip dari CNN Indonesia, perempuan kelahiran 20 Mei 2000 ini mengungkapkan hal saat diwawancara oleh kanal YouTube The Lunch Table. Ketika ditanya @Nicoakablitz dari The Lunch Table mengenai peluang teken kontrak dengan 88 Rising, Stephanie menjawabnya dengan malu-malu.


"Saya baru saja melakukan itu," jawab Stephanie.

Namun sebelum teken kontrak dengan 88 Rising, anak dari pasangan penyanyi Titi Dwi Jayati alias Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty ini sudah pernah bersama dengan perusahaan rekaman Aquarius Musikindo.

Saat itu ia muncul untuk pertama kali dengan menyanyikan lagu Bimbang bersama Goodbye Felicia (Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed) sebagai lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016).

Tiga tahun kemudian, Stephanie merilis single perdana bertajuk 'Appreciate' pada April 2019. Kurang dari satu bulan, ia kembali merilis lagu itu dengan lirik bahasa Inggris. 

Titik balik Stephanie dalam karier musik terjadi setelah merilis lagu 'I Love You 3000' pada Juni lalu. Lagu itu terinspirasi dari karakter Iron Man dan dialog dalam film Avengers: Endgame.

Susul Rich Brian, Stephanie Poetri Siap Go InternationalFoto: Stephanie Poetri (Screenshot instagram @stephaniepoetri)


Dalam sebuah wawancara dengan  program Verified di kanal YouTube Genius, Stephanie mengatakan pembuatan lagu I Love You 3000 berasal dari keisengan dia bertanya kepada pengikutnya lewat Instagram Story. Banyak pengikutnya yang mengirimkan kalimat 'I Love You 3000' untuk dijadikan lagu.

Selain berisikan lirik yang sederhana dan easy listening, salah satu alasan lagu 'I Love You 3000' cepat terkenal lantaran masyarakat masih dalam demam soal film 'Avengers: Endgame'. Bukan hanya di Indonesia, lagu itu juga sempat diputar radio-radio di Amerika Serikat.

Dalam layanan streaming Spotify I Love You 3000 telah diputar 28 juta kali dan videonya sudah diputar sebanyak 30 juta kali.



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading