Dino Patti Djalal Kritik Rich Brian, Kepala Bekraf: Uhuk!

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 July 2019 12:03
Baru-baru ini, Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal melontarkan kritikan terhadap sosok Rich Brian.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rapper Brian Imanuel atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rich Brian menghadirkan pro dan kontra di kalangan pengguna media sosial Tanah Air. Baru-baru ini, Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal melontarkan kritikan terhadap sosok Rich Brian.

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulis Dino via akun Twitter resminya @dinopattidjalal seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (17/7/2019).




Tanggapan Dino, yang juga mantan Duta Besar AS untuk RI dan Wakil Menteri Luar Negeri, menuai pro dan kontra. Salah satu yang memberi respons adalah Sonia Eryka yang juga kakak dari Rich Brian. Uniknya, pemilik akun @SoniaEryka itu menampilkan kicauan Dino pada 20 April 2018. Saat itu, Dino menanyakan apakah ada yang bisa membantu untuk mengundang Rich Brian dalam acara Supermentor di Los Angeles, akhir April.

Foto: Rich bryan (Twitter)


Tidak hanya dari Sonia, tanggapan juga dilayangkan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Kebetulan, Triawan yang menemani Rich Brian saat menemui Jokowi beberapa waktu lalu. Cuma tak seperti Sonia, komentar Triawan cukup dengan mengetik kata: Uhuk!

Foto: Rich bryan (Twitter)


Bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019) pukul 10.20 WIB, Jokowi pernah menemui Rich Brian. Turut hadir pula Triawan dan pendiri NET TV Wishnutama. Dikutip dari pemberitaan detik.com, Triawan mengenalkan Rich Brian yang dulu bernama Rich Chigga.

Rich Brian merupakan pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999. Ia memulai karier melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Rich Brian pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa membawakan lagu IDGAF. Terdekat, sang rapper akan merilis album The Sailor pada tanggal 26 Juli 2019.

[Gambas:Video CNBC]
(miq/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading