Bocah Ini Raup Jutaan Rupiah di Instagram Berkat Lihat Hantu

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
08 September 2019 09:42
Bocah Ini Raup Jutaan Rupiah di Instagram Berkat Lihat Hantu Foto: Foto/Caren Key/Lynda Hasibuan/CNBC Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Entah penderitaan atau kelebihan, beberapa orang dengan kemampuan indigo (indra keenam) ternyata menarik perhatian. Tidak hanya memiliki kesadaran diri yang tinggi tetapi mereka juga menyukai sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif.

Namun diantara kelebihan tersebut ternyata mereka bisa menjadi seseorang yang kerap diburu karena dapat melihat masa depan. Bahkan orang indigo juga memiliki kemampuan melihat makhluk halus.

Caren Key juga merasakan hal tersebut sejak usia 5 tahun. Namun sejak 6 tahun dia sudah merasakan bahwa sosok yang selalu mengganggunya adalah makhluk astral. 


Bocah Ini Raup Jutaan Rupiah di Instagram Berkat Lihat HantuFoto: Foto/Caren Key/Lynda Hasibuan/CNBC Indonesia




"Dan aku tahu punya kelebihan ini sejak 5 tahun awalnya aku pikir manusia tapi kata mama adalah hantu. Aku awalnya terganggu dengan kelebihan yang aku punya ini," kata Caren kepada CNBC Indonesia, beberapa waktu lalu.

Awalnya Caren merasa terganggu, namun akhirnya dia merasa bersyukur karena ternyata kelebihannya membawa rezeki padanya. Ya, di usianya yang baru 15 tahun dia bisa mendapatkan uang jajan dari yang meminta bantuannya.

Umumnya, orang yang meminta bantuannya bertanya mengenai karir, asmara dan kesehatan. Bahkan dia pun juga buka jasa penerawangan via Instagram melalui direct message.

Sebagai mahar, dia membanderol Rp 500 ribu untuk 3 pertanyaan. Namun, nominal tersebut bisa saja lebih kecil tergantung  tingkat perekonomian si penanya. Caren tak mau memberi angka penghasilannya di instagram, namun jika dihitung dalam periode mingguan saja sudah pasti jutaan rupiah masuk ke kantongnya.

Kendati memiliki kemampuan tidak biasa, namun Caren tidak serta merta selalu menerima kesempatan itu. Setidaknya seminggu sekali dia menerima pelanggan.

Pundi-pundinya pun mulai bertambah dengan kelebihan lainnya, yakni mengusir hantu di tempat yang tidak diinginkan dan mengobati beberapa penyakit seperti reumatik dan kanker payudara.

Tidak hanya Caren Key, selebgram Furi Harun juga salah satu wanita yang bisa melihat masa depan. Dari kemampuannya itu dia bisa mendatangkan penghasilan tambahan. 



Di waktu yang berbeda, Furi mengakui bahwa dia mulai berbagi kisahnya gaibnya di Instagram antara tahun 2015. Furi kerap kali berinteraksi dengan teman gaibnya melalui mediator boneka.

Furi dan bonekanya kini menjadi satu, seperti rekan seperjuangan dalam mencari nafkah. Selain bisa diisi makhluk gaib, boneka-boneka Furi juga bisa mengisi rekeningnya. 

Ia mengaku sering mendapat tawaran iklan dari dalam dan luar negeri. "Ada saya sering terima endorse paling dolls karena saya banyak bermediasi melalui boneka. Boneka awalnya engga ada isinya dan kalau kosong saya isi sendiri di Bali," kata dia.

Dia pun mengaku bahwa untuk sekali endorse dibanderol Rp 1 juta. Hal ini berbeda untuk postingan di Insta Story yakni sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu untuk satu produk.

"Kalau dia beneran toko boneka bayar per posting rate nya Rp 1 juta. Kalau insta story Rp 300 ribu- Rp 500 ribu. Ini bisa 6000 viewers untuk insta story," ungkap nya.



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading