Selebgram Ngaku Liburan di Bali, Padahal Cuma Foto di IKEA

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 February 2020 12:49
Selebgram Ngaku Liburan di Bali, Padahal Cuma Foto di IKEA
Jakarta, CNBC Indonesia - Influencer asal California, Amerika Serikat Natalia Taylor belum lama ini diketahui memalsukan liburan ke Bali. Fakta ini diungkap sendiri oleh perempuan 23 tahun tersebut lewat sebuah video di akun YouTube-nya.

Foto-foto tersebut menunjukkan dia bersantai di bak mandi mewah, minum sampanye, dan memesan layanan kamar di dalam kamar hotel berpanel kayu. Kenyataannya, Taylor mengambil foto-foto itu di Ikea di dekat rumahnya.

Dengan keterangan foto seperti "The queen has arrived #bali, mudah bagi 330.000 pengikut Instagramnya untuk berpikir bahwa model tersebut sedang menjalani kehidupannya yang wah.

Natalia bermaksud mengetes pengikutnya di media sosial dan membuktikan apakah mereka berhasil menyadari Natalia tengah memalsukan foto liburan.



"Kehidupan di internet tidak selalu seperti apa kelihatannya, terutama di zaman sekarang ini di mana sangat mudah untuk berpura-pura menjadi orang yang Anda inginkan. Begitu banyak influencer benar-benar terjebak dalam tindakan berpura-pura berada di tempat tujuan padahal sebenarnya tidak itu hanya Photoshop, atau bahkan bukan mereka," ucapnya. 

Taylor berdandan dan pergi ke Ikea untuk mengambil foto liburan yang meyakinkan dengan bantuan teman fotografernya Ally Amodeo.

Dia menunjukkan dalam video bahwa memalsukan foto liburan relatif mudah di toko karena sudah memiliki berbagai ruang pamer mini yang dilengkapi dengan segala sesuatu dari kursi dan bantal hingga pajangan seni dan cermin di dinding.

Selama Anda berhati-hati untuk tidak memotret label harga atau pembeli lain di foto, selfie Anda dapat terlihat seperti Anda tinggal di dalam hotel yang trendi atau Airbnb.  

Meski begitu, Natalia meminta fotografernya, Ally, untuk sengaja melihatkan beberapa tag IKEA. "Bila kalian memerhatikan dengan seksama, kalian pasti melihatnya (tag IKEA)," papar nya, mengutip Cnet, Selasa (25/2/2020). 

Eksperimen itu tampaknya berhasil, dilihat dari komentar yang diposting di bawah foto Instagram-nya.

"Our Bali Princess," tulis seorang komentator.

Adapula komentar lain, "Dia benar-benar jalani kehidupan terbaiknya," kata dia.

Taylor tidak hanya berusaha mengolok-olok pengikutnya, tetapi dia ingin membuktikan suatu hal bahwa kadang-kadang kita lupa apa yang kita lihat di Instagram tidak selalu nyata.

"Jangan percaya semua yang Anda lihat di internet," kata Taylor.


[Gambas:Video CNBC]





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading