Ini Pengakuan Selebgram Anya Geraldine Soal Tarif Endorse IG

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 June 2019 18:17
Menurut Anya, tarif yang ia kenakan berbeda-beda untuk masing-masing calon pemasang iklan.
Jakarta, CNBC Indonesia- Salah satu selebgram muda, Anya Geraldine, buka-bukaan terkait profesinya sebagai publik figur yang lahir dari viralnya akun sosial media instagram.

Wanita dengan 2,1 juta pengikut di akun instagram ini mengaku profesi selebgram bukanlah hal yang ingin dikerjakannya, namun terjadi begitu saja dan akhirnya ia jalani dengan lebih profesional.

Anya menjadi selebgram, julukan bagi pemilik akun instagram dengan pengikut berjibun, sejak 2016 dan menggelutinya lebih dalam dengan terus mengasah kreativitasnya. Namun ia menyadari, sebagai profesi diperlukan manajemen yang rapi agar tetap bekerja secara profesional.


Ini Pengakuan Selebgram Anya Geraldine Soal Tarif Endorse IGFoto: Anya Geraldine (CNBC Indonesia/Fetty)




Pemilik nama lengkap Nur Amalina Hayati mengaku bahwa ada banyak tawaran yang datang kepada nya.

Tidak tanggung-tanggung, tawaran iklan, video klip dan film layar lebar pun telah ia terima.

"Menjadi selebgram bisa dikatakan itu menjadi pintu awal saya, ada banyak tawaran datang kepada saya. Misalnya, tawaran iklan, video klip dan film layar lebar. Selebgram menjadi pintu rezeki pertama saya," ungkap dia, Jumat (21/6/2019).

Sementara sudah terkenal, Anya pun menerima banyak penghasilan dari hasil endorsement. Hampir setiap hari dia pun memposting banyak brand yang berkaitan dengan lifestyle.

Kendati demikian, dia pun tak mengetahui berapa biaya untuk menggunakan jasanya untuk promosi. Dia mengaku bahwa telah ada management yang mengatur semuanya.

"Kalau aku si ada management jadi semua yang atur. Selama ini yang atur aku mereka jadi aku tinggal terima beres saja. Kita itu ada ngasih harga yang berbeda. Buat brand, PT, online shop. Jadi buat online shop harganya masih wajar dan terjangkau sama mereka," ungkap dia.


Ingin buka bisnis dari hasil endorsement
Setelah terkenal dan menjadi selebgram, Anya pun mencoba peruntungan baru yakni dengan membuka bisnis di bidang makanan. Anya ingin membuka cafe burger bersama temannya dalam waktu dekat.

"Selama ini totalnya sudah 2-3 tahun saya menjadi selebgram. Selama itu saya nabung tidak hanya buat keperluan pribadi tapi juga buka bisnis dan dalam waktu aku sama teman saya mau buka bisnis Food & Beverages yaitu buka cafe burger to go sama teman saya," ungkap dia.

Tidak berhenti disitu, sebelumnya Anya juga sudah berinvestasi lewat peternakan lele dan bebek bersama temannya. Dia mengaku dari bisnis yang dijalankan selama 4 bulan itu ia telah menerima profit setiap bulan yang cukup memuaskan.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading