Buka-Bukaan Anya Geraldine: Jadi Selebgram Pintu Awal Rezeki

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 June 2019 14:51
Selebgram muda dengan 2,1 juta pengikut ini mengatakan profesinya saat ini menghantarkannya ke pintu-pintu rezeki lainnya.
Jakarta, CNBC Indonesia- Memiliki profesi sebagai selebgram kini telah menjadi cita-cita banyak orang. Tidak hanya bisa dikenal banyak orang, tetapi juga bisa banyak menghasilkan uang.

Tapi profesi ini tak pernah melintas di benak Anya Geraldine sebelumnya, wanita 23 tahun yang kini memiliki 2,1 juta pengikut di akun instagramnya.

"Sebenarnya aku menjadi selebgram itu bukan pilihan karena itu benar-benar tidak sengaja. Cuma itu menjadi pekerjaan sekarang ini dari 2016," ujar Anya kepada CNBC Indonesia, Jumat (21/6/2019).




Dia menambahkan bahwa menjadi selebgram memberinya banyak kesempatan untuk mengeksplor kreativitasnya. Pemilik nama lengkap Nur Amalina Hayati mengaku bahwa ada banyak tawaran yang datang kepada nya.

Tidak tanggung-tanggung, tawaran iklan, video klip dan film layar lebar pun telah ia terima.

"Menjadi selebgram bisa dikatakan itu menjadi pintu awal saya, ada banyak tawaran datang kepada saya. Misalnya, tawaran iklan, video klip dan film layar lebar. Selebgram menjadi pintu rezeki pertama saya," ungkap dia.

Lantas konten pertama apa yang membuat dia terkenal hingga saat ini? Anya pun mengaku adalah postingan  saat dia melakukan perjalanan keluar kota.

"Konten pertama saya pertama kali ada travel vlog. Jadi aku jalan-jalan keluar kota terus aku  video-in dan upload. Konten itulah yang membuat saya viral," paparnya.

Buka-Bukaan Anya Geraldine: Jadi Selebgram Pintu Awal RezekiFoto: Anya Geraldine (CNBC Indonesia/Fetty)


Sementara sudah terkenal, Anya pun menerima banyak penghasilan dari hasil endorsement. Hampir setiap hari dia pun memosting banyak brand yang berkaitan dengan lifestyle.

Kendati demikian, dia pun tak mengetahui berapa biaya untuk menggunakan jasanya untuk promosi. Dia mengaku bahwa telah ada management yang mengatur semuanya.

"Kalau aku si ada management jadi semua yang atur. Selama ini yang atur aku mereka jadi aku tinggal terima beres saja. Kita itu ada ngasih harga yang berbeda. Buat brand, PT, online shop. Jadi buat online shop harganya masih wajar dan terjangkau sama mereka," ungkap dia.

Simak video perjalanan karir Anya Geraldine sebagai selebgram di bawah ini
[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading