Wow! Anya Geraldine Ikut Program Tax Amnesty II

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
28 March 2022 19:00
Anya Geraldine mengunjungi KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih dalam rangka ikut serta Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak. (Tangkapan layar Instagram @pajakjktcempakaputih)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selebriti Instagram Anya Geraldine mengikuti Amnesty Pajak II alias Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak. Anya mendatangi Kantor Pajak Pratama Cempaka Putih untuk menunaikan kewajiban perpajakannya, Senin (28/3//2022). 

Mengenakan baju terusan berwarna hijau tua, Anya datang dengan tampilan profesional saat mengunjungi kantor pajak. Momen saat perempuan berusia 26 tahun tersebut mengikuti program Tax Amnesty juga dibagikan di akun Instagram @pajakjktcempakaputih. 

Anya Geraldine mengunjungi KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih dalam rangka ikut serta Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak. (Tangkapan layar Instagram @pajakjktcempakaputih)Foto: Anya Geraldine mengunjungi KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih dalam rangka ikut serta Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak. (Tangkapan layar Instagram @pajakjktcempakaputih)
Anya Geraldine mengunjungi KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih dalam rangka ikut serta Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak. (Tangkapan layar Instagram @pajakjktcempakaputih)

Anya adalah salah satu influencer dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia. Ia punya lebih dari 10 juta followers di Instagram. 


Selain mendapat uang dari endorsement produk, Anya juga punya banyak sumber penghasilan lain, termasuk dari menjadi presenter, bisnis kuliner, produk kecantikan, hingga ternak lele. Dalam sebulan, ia disebut bisa mengantongi Rp500 juta hanya dari mempromosikan produk di Instagram dan penghasilan dari iklan YouTube. 

Program Tax Amnesty Jilid II yang diikuti Anya Geraldine adalah program pengampunan yang diberikan pemerintah kepada wajib pajak yang selama ini belum mengungkapkan hartanya dalam Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan. Ini berlaku untuk harta yang diperoleh hingga tahun 2020.

Dari data Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, hingga 7 Maret 2022 pukul 08.00 WIB, penghasilan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp2,48 triliun yang masuk melalui pajak penghasilan (PPh) final. Jumlah tersebut berasal dari harta yang diungkapkan sebesar Rp23,97 triliun.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil Deddy Corbuzier Bayar Pajak Rp 8 Miliar di 2021


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading