Furi Harun, Selebgram yang Raup Jutaan dari Boneka Mistis

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 June 2019 11:16
Furi Harun menjadi selebgram karena kemampuan indera ke-enamnya dan boneka ghaib, sukses raup jutaan setiap hari
Jakarta, CNBC Indonesia- Lahir menjadi anak indigo ternyata bukan mimpi buruk bagi selebgram Furi Harun. Bagaimana tidak, dia bisa melihat masa depan dan kemampuannya bisa mendatangkan penghasilan tambahan.

Tak jarang, peristiwa mengerikan pun bisa dilihat dan sedikit yang meleset dari 'penglihatannya'-nya. Keistimewaan, yang Furi Harun dapatkan seringkali dibagikan oleh sosial media milik nya.




Kepada CNBC Indonesia, masih banyak masyarakat Indonesia yang tertarik terhadap hal mistis. Meski begitu tak sedikit juga yang menghujatnya karena Furi dianggap musyrik lantaran kerap kali berinteraksi dengan teman gaib nya melalui mediator boneka.

Furi selalu membuka diri dalam berinteraksi dengan mereka meskipun cuma sekedar bertutur sapa kepada mahluk astral yang kerap dijumpainya di sejumlah kesempatan.

"Kalau masyarakat Indonesia terhadap hal mistis cukup tertarik ya. Meskipun di satu sisi enggak jarang banyak yang hujat apalagi saya bawa boneka yang ada isinya (teman gaib)," kata Furi.

Dia mengakui mulai berbagi kisahnya gaibnya di Instagram antara tahun 2015. Tak heran kini  dia pun telah memiliki 43.700 ribu followers dari berbagai kalangan.

Furi dan bonekanya kini menjadi satu, seperti rekan seperjuangan dalam mencari nafkah. Selain bisa diisi makhluk gaib, boneka-boneka Furi juga bisa mengisi rekeningnya.

Ia mengaku sering mendapat tawaran iklan dari dalam dan luar negeri. "Ada saya sering terima endorse paling dolls karena saya banyak bermediasi melalui boneka. Boneka awalnya engga ada isinya dan kalau kosong saya isi sendiri di Bali," kata dia.

Dia pun mengaku bahwa untuk sekali endorse dibanderol Rp 1 juta. Hal ini berbeda untuk postingan di Insta Story yakni sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu untuk satu produk.

"Kalau dia beneran toko boneka bayar per posting rate nya Rp 1 juta. Kalau insta story Rp 300 ribu- Rp 500 ribu. Ini bisa 6000 viewers untuk insta story," ungkap nya.

Simak perjalanan dan kisah sukses salah satu selebgram di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading