Berharta Rp 14,1 T, Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda Dunia

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
06 March 2019 07:17
Berharta Rp 14,1 T, Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Model, pebisnis, dan anggota klan Kardashian, Kylie Jenner, mencatatkan rekor sebagai miliuner termuda yang masuk daftar orang terkaya dunia atau Forbes World's Billionaires 2019.

Wanita berusia 21 tahun ini tercatat memiliki nilai aset bersih US$1 miliar (Rp 14,1 triliun).



Selain menjadi model, Jenner juga membangun bisnis kosmetiknya sendiri dengan merek Kylie Cosmetics. Awalnya, ia hanya menjual produknya secara online dan di beberapa bazaar atau toko pop up dalam tiga tahun terakhir.


Namun, setelah menandatangani kesepakatan distribusi eksklusif dengan peritel kosmetik Ulta, produk besutan Kylie mulai dipasarkan di 1.000 lebih toko. Ia pun turut hadir di salah satu toko untuk bertemu konsumennya, menandatangani merchandise, dan tentu saja berfoto bersama para penggemarnya, dilansir dari Forbes, Rabu (5/3/2019).

Dalam enam pekan berikutnya, Kylie Cosmetics mampu menjual produk senilai US$54,5 juta, menurut perkiraan Oppenheimer. Produk lipstick yang dijual Jenner diketahui berbandrol US$29 untuk tiap setnya.

Berharta Rp 14,1 T, Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda DuniaKylie Jenner (Foto: REUTERS/Carlo Allegri/File Photo)

"Saya muncul di beberapa toko, saya melakukan kegiatan media sosial seperti biasa, saya melakukan apa yang biasanya saya lakukan, dan berhasil," ujar Jenner.

Pendapatan Kylie Cosmetics tumbuh 9% tahun lalu dan diperkirakan mencapai US$360 juta. Dengan pertumbuhan tersebut ditambah dengan kenaikan industri kosmetik, Forbes memperkirakan perusahaan Jenner bernilai setidaknya US$900 juta.

Ditambah dengan berbagai kegiatan dan bisnis lainnya yang telah menghasilkan uang baginya, Jenner diperkirakan memiliki nilai kekayaan US$1 miliar dan menjadikannya miliuner self-made termuda di dunia yang pernah ada.



Miliuner self-made berarti ia mendapatkan kekayaannya dari hasil usaha sendiri, bukan dari warisan.

Ia mencapai status itu di usia 21 tahun, lebih muda dari pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang kali pertama masuk daftar miliuner dunia di usia 23 tahun.


Saksikan video mengenai orang paling berpengaruh di internet berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading