Sentuh Rp 10 Juta, Medina Zein Ungkap Tarif Endorse Selebgram

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 July 2019 12:03
Sentuh Rp 10 Juta, Medina Zein Ungkap Tarif Endorse Selebgram
Jakarta, CNBC Indonesia - Selain entreprenuer, Medina Zein juga dikenal publik sebagai selebgram dengan 641 ribu pengikut di akun instagramnya.

Perempuan yang tengah hamil anak kedua ini mengakui peran media sosial cukup kuat untuk menjalankan bisnisnya yang meliputi bisnis kecantikan hingga travel umroh.




Meski sekarang lebih sibuk mengelola bisnisnya yang setumpuk, ia tak menampik masih menerima tawaran mengiklankan atau endorse produk namun kini lebih dibatasi.

"Aku dulu sempat buka endorse besar-besaran tapi sekarang sudah tidak karena waktunya tidak cukup, aku harus ke kantor dan klinik. Jadi akhirnya dibatasi dengan produk yang aku butuhi saja," kata Medina kepada CNBC Indonesia, pekan lalu.
 
Dia pun membanderol harga endorse yang dinilai cukup terjangkau. Untuk perusahaan atau brand besar dan multiple, Medina mematok Rp 10 juta keatas.

Sementara untuk postingan di Instagram story dia mengungkapkan dibawah Rp 5 juta. Tarif ditentukan oleh manajemennya, namun ia lebih selektif memilihnya karena bran yang dibantu promo harus sesuai dengan nilai-nilai yang ia pegang dan citranya.


"Kalau berbicara rate untuk jasa endorsement tergantung.  Kalau teman-teman paling aku hanya bantu enggak perlu pakai nominal. Kalau brand besar itu diatas Rp 10 juta.
Kalau Instagram story dibawah Rp 5 juta," ungkap dia.

Memiliki dua profesi sekaligus, tentu semakin membuat penghasilannya beranak pinak. Ketika ditanya mana yang paling berpengaruh terhadap penghasilannya, dia pun menjawab sebagai pebisnis.

Medina mengaku bahwa sebenarnya menjadi selebgram bukanlah disengaja. Namun hal ini menjadi peluang  sehingga bisa  mempromosikan segala bisnis yang dia jalankan.

Ketimbang menjadi selebgram dia pun lebih suka disebut sebagai pengusaha. Tak heran, kini namanya sering wara wari sebagai narasumber untuk kewirausahawan.

"Aku lebih suka disebut pengusaha karena memang diawal punya media sosial untuk bisnis. Untuk penghasilan tentu lebih besar dari sisi bisnis bukan menjadi selebgram," papar dia.

[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading