Gagal Rujuk, Sony: Pintu MCU Kini Tertutup Buat Spider-Man

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
06 September 2019 19:51
Gagal Rujuk, Sony: Pintu MCU Kini Tertutup Buat Spider-Man Foto: Tom Holland, Spiderman, Bali (CNBC Indonesia/Gustidha Budiarti)
Jakarta, CNBC Indonesia- Mohon maaf para penggemar jagat sinematik Marvel, pupus sudah harapan melihat aksi Spider-Man kembali bersama para jagoan Avengers. Sony sudah mengumumkan bahwa negosiasi mereka dengan Disney tak temukan kata sepakat, pintu sudah tertutup rapat buat Peter Parker di Marvel Cinematic Universe.

Dilansir dari Comicbook, Chairman dan CEO Sony Pictures Tony Vinciquerra menegaskan bahwa tak ada lagi harapan Spider-Man bergelayutan dan beraksi bersama Thor dan kawan-kawan lagi. "Pintunya saat ini sudah tertutup," kata Tony, di acara Entertainment & Technology summit Variety, Kamis (5/9/2019).




Tony mengatakan "tidak ada niat buruk" antara Sony dan Marvel, yang artinya masih pertanda baik untuk masa depan Spider-Man bersama MCU dan menegaskan bahwa kisah jagoan ini masih panjang umurnya.

"Orang-orang Marvel adalah orang-orang hebat, kami sangat menghormati mereka, tetapi di sisi lain, kami juga memiliki orang-orang yang cukup hebat. (Feige) tidak melakukan semua pekerjaan," lanjutnya.

Meski begitu, Sony tidak berencana menunda agenda mereka terkait Spider-Man. Dengan sedang digarapnya sekuel Venom, rumah produksi ini membicarakan kemungkinan akan hadirnya jagat semesta Spider-Man sendiri. Spider-Man bisa jadi bakal hadir di sekuel Venom nantinya.

"Spider-Man baik-baik saja sebelum masuk jagat sinema (Marvel), dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga. Saya pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini," tukas Vinciquerra.

Gagal Rujuk, Sony: Pintu MCU Kini Tertutup Buat Spider-ManFoto: Tom Holland, Spiderman, Bali (CNBC Indonesia/Gustidha Budiarti)


Sebelumnya, Disney dan Sony gagal dalam menyepakati persyaratan keuangan untuk film Spider-Man selanjutnya. Disney meminta biaya produksi film Spider-Man selanjutnya dibagi rata 50:50, namun Sony menolaknya.

Menurut Deadline, keduanya gagal dalam menyepakati masalah uang. Disney ingin secara signifikan meningkatkan saham keuangannya dalam film-film Spider-Man selanjutnya, dengan meminta biaya produksi dibagi rata 50:50. Sementara Sony menolak untuk mengubah persyaratan yang ada.

Alasan lainnya ialah Sony tidak ingin berbagi waralaba terbesarnya dengan Disney. Di sisi lain Disney tidak ingin melanjutkan kerja sama karena hanya mendapat 5 persen dari pendapatan kotor film yang diproduksi bersama.

Pada saat ini, Sony dan Disney sama-sama teguh dengan pendirian mereka, namun jika ada penawaran yang menguntungkan keduanya, kemungkinan Spider-Man akan kembali ke MCU. Namun kini penonton dan penggemar Spider-Man harus sabar karena kini ia sudah tidak menjadi bagian dari para pahlawan super Avengers di MCU.

Gagal Rujuk, Sony: Pintu MCU Kini Tertutup Buat Spider-ManFoto: Infografis/Spiderman Hengkang dari Marvel/Edward Ricardo


[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading