Maaf, Tak Ada Lagi Spider-Man di Fase 4 Marvel

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
21 August 2019 20:59
Maaf, Tak Ada Lagi Spider-Man di Fase 4 Marvel
Jakarta, CNBC Indonesia- Negosiasi antara Sony dan Disney soal bagi hasil dari penjualan tiket Spider-Man tampaknya sudah berlangsung lama dan alot.

Beberapa media Hollywood sempat melaporkan bahwa Disney dan Sony gagal dalam menyepakati persyaratan keuangan untuk film Spider-Man selanjutnya. Disney meminta biaya produksi film Spider-Man selanjutnya dibagi rata 50:50, namun Sony menolaknya.




Menurut Deadline, keduanya gagal dalam menyepakati masalah uang. Disney ingin secara signifikan meningkatkan saham keuangannya dalam film-film Spider-Man selanjutnya, dengan meminta biaya produksi dibagi rata 50:50. Sementara Sony menolak untuk mengubah persyaratan yang ada.

Alasan lainnya ialah Sony tidak ingin berbagi waralaba terbesarnya dengan Disney. Di sisi lain Disney tidak ingin melanjutkan kerja sama karena hanya mendapat 5 persen dari pendapatan kotor film yang diproduksi bersama. 

Perdebatan dua rumah produksi itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu hingga membuat geram presiden Marvel Studios Kevin Feige. Selain itu ada juga soal pembahasan mengenai pengembangan film Spider-Man. Dengan begitu, Sony dan Disney bisa membuat film lepas yang masih berkaitan dengan jagat Spider-Man.

Namun, Sony yang diwakilkan Tom Rothman dan Tony Vinciquerra menolak permintaan itu. Mereka memberikan penawaran lain, tapi Disney juga ikut menolak tawaran tersebut. Belum ada jalan tengah yang dapat menyelesaikan masalah kedua belah pihak.

Sebuah sumber mengatakan sebenarnya masih ada dua film Spider-Man yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, Spider-Man akan diperankan Tom Holland, dan disutradarai kembali oleh Jon Watts.



Namun dengan keluar dari Marvel, nasib dua film Spider-Man tersebut pun menggantung. Ada dua kemungkinan besar yang bisa terjadi, Sony menggarap Spider-Man sendiri atau Sony rujuk dengan Marvel. Feige disebut sangat menyukai karakter Spider-Man dan saat ini menjadi salah satu karakter yang paling besar. Kerja sama Sony dan Disney masih mungkin terjadi bila ada kesepakatan baru.

Tak Ada Spider-Man di Fase 4 MCU
Tapi, pada Comic-Con bulan lalu, Marvel Studios menetapkan timeline film dan acara televisi yang dijadwalkan untuk dua tahun ke depan. Mereka akan menampilkan setidaknya karakter populerT hor, Black Widow, Doctor Strange dan Loki. Tak ada yang menampilkan Spider-Man.

Film-film yang mereka umumkan adalah; Black Widow (1 Mei 2020), Falcon and the Winter Soldier (musim gugur 2020), The Eternals (6 November, 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (12 February 2021), WandaVision (musim semi 2021), Doctor Strange and the Multiverse of Madness (7 Mei 2021), Loki (musim semi 2021), What If...? (musim panas 2021), Hawkeye (musim gugur2021), dan Thor: Love and Thunder (5 November 2021).

Feigi sendiri akan sibuk mengawasi waralaba Marvel baru yang diakuisisi Disney dalam pembelian 21st Century Fox, yang mencakup kepopuleran 'X-Men''. Sony tahun lalu memproduksi animasi Spider-Man pemenang-Oscar yang terpisah dari Marvel Studios, serta film mandiri yang berpusat pada Venom penjahat Spider-Man yang populer.

Maaf, Tak Ada Lagi Spider-Man di Fase 4 MarvelFoto: Infografis/Film Marvel Terlaris/Edward Ricardo


[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading