Jadi Aktivis, Emma Watson Makin Garang Lindungi Hak Wanita

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
12 August 2019 20:27
Jadi Aktivis, Emma Watson Makin Garang Lindungi Hak Wanita Foto: Emma Watson - Beauty and The Beast (Instagram/beautyandthebeast)
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktris Emma Watson makin memantapkan diri menjadi aktivis yang menyuarakan hak-hak perempuan.

Pemeran Hermione dalam film Harry Potter ini baru saja meluncurkan hotline telepon yang bertujuan melindungi para pekerja wanita. Emma ingin para pekerja wanita mengetahui pasti hak-hak mereka, dan menyediakan jasa konsultasi hukum via telepon secara gratis.




Untuk luncurkan layanan ini, Emma bekerja sama dengan Time's Up UL dan lembaga nirlaba Rights of Woman. Layanan ini tersedia di Inggris dan wales.

Mengutip CNBC Internasional, layanan ini mengkhususkan jasa konsultasi dan panduan untuk mengidentifikasi perkara yang banyak menimpa para buruh atau pekerja wanita seperti pelecehan seksual, hingga memahami seputar kontrak kerja mereka.

Layanan ini sendiri terbentuk mulanya dari sumbangan Emma Watson dan publik, merupakan hal pertama yang pernah terjadi.

"Ini benar-benar mengejutkan untuk berpikir bahwa ini adalah satu-satunya layanan dari jenisnya, mengingat penelitian telah menemukan bahwa sebanyak satu dari dua wanita mengalami pelecehan seksual di tempat kerja," kata Watson dalam sebuah pernyataan, mengutip data yang dikumpulkan oleh Kongres Trades Union  pada tahun 2016.

Dia menuturkan bahwa penting bagi para pekerja wanita untuk  memahami hak-haknya lebih jauh. Serta mengambil sikap secepatnya  jika  pernah mengalami pelecehan.

"Hal tersebut adalah bagian yang sangat penting dalam menciptakan tempat kerja yang aman untuk semua orang, dan layanan ini merupakan kemajuan besar yang menunjukkan dukungan bagi para perempuan, dimanapun kalian bekerja," katanya. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading